You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wakil Walikota Jakpus Tinjau Pengurasan Saluran Phb Poncol
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Wakil Wali Kota Jakpus Tinjau Pengurasan Saluran di Kali Baru Timur

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, meninjau kegiatan pengurasan saluran penghubung Kali Baru Timur di Jalan Kali Baru Timur, Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (25/10).

Pengurasan dimulai sejak 12 Oktober hingga saat ini telah mencapai 26 persen. 

Dalam peninjauan tersebut, Irwandi meminta kepada Camat Senen dan Lurah Bungur agar membuat surat edaran yang ditujukan kepada pemilik bangunan atau kios yang berdiri di sepanjang saluran penghubung (Phb) Kali Baru Timur untuk membongkar bangunannya yang menjorok ke badan saluran.  

"Saya minta camat dan lurah agar segera membuat surat edaran, kepada pemilik bangunan agar membongkar sendiri bangunnya yang menjorok ke badan saluran," ujar Irwandi.

Warga dan Petugas Berkolaborasi Bersihkan Saluran di Petojo Selatan

Ia mengungkapkan, banyak kios bagian belakang menjorok ke badan saluran atau  melewati turap sepanjang 50 sentimeter sampai dua meter. Akibatnya, petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat kesulitan saat menguras endapan lumpur.

"Saya berharap pemilik bangunan atau kios membongkar sendiri bangunan dan sejajarkan dengan turap, sehingga fungsi saluran kembali normal dan aliran air berjalan lancar. Kalau masih membandel, ya kami yang bongkar," ungkapnya.

Sehubungan dengan permintaan wakil wali kota ini, Plt Lurah Bungur, Irshan menyatakan, akan mensosialisasikan kepada 70 pemilik bangunan kios untuk membongkar bangunannya yang menutup saluran.

"Total ada 70 unit kios yang menutupi saluran," paparnya.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Senen, M Rohman menambahkan, pihaknya mengerahkan 23 personel untuk melakukan pengurasan saluran mulai dari belakang Pos RW 07, Bungur, sampai Jalan Kali Baru Timur 3 sepanjang 246 meter dengan ketebalan lumpur mencapai 50 sentimeter.

"Pengurasan dimulai sejak 12 Oktober hingga saat ini telah mencapai 26 persen. Volume endapan lumpur yang berhasil diangkut sebanyak 6000 karung," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4788 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4194 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2833 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2784 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2684 personFolmer