You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PMI dan Pramuka DKI Tingkat Sinergitas Pelayanan Kemanusiaan di Jakarta
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

PMI DKI - Pramuka Tingkatkan Sinergisitas

PMI DKI Jakarta bersama Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta menandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang peningkatan pelayanan kemanusiaan, di Gedung Kwarda Gerakan Pramuka, Jalan Diponegoro 26, Jakarta Pusat, Selasa (17/11).

Ada beberapa hal yang dilakukan PMI dan Pramuka yang memiliki persamaan dalam fungsi dan tugasnya,

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan, penandatanganan nota kesepakatan dan perjanjian kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk lebih mempererat sinergisitas PMI dengan Gerakan Pramuka dalam memberikan pelayanan kemanusiaan terhadap masyarakat Jakarta.

"Ada beberapa hal yang dilakukan PMI dan Pramuka yang memiliki persamaan dalam fungsi dan tugasnya, utamanya terkait dengan kemanusiaan," ujar Rustam dalam siaran pers yang diterima beritajakarta.id.

172 Warga Ikuti Donor Darah di Kantor Kelurahan Kapuk

Dikatakan Rustam, sejumlah bidang yang menjadi fokus kerja sama meliputi peningkatan sumber daya manusia (relawan), bantuan sosial kebencanaan, dan tentunya tentang pelaksanaan donor darah.

"Anggota pramuka memiliki keterampilan yang dapat ditransfer ke relawan PMI. Begitupun sebaliknya, relawan PMI memiliki kemampuan terkait dengan bidang kebencanaan dan itu juga bisa ditularkan ke pramuka. Jadi kita bersinergi," katanya.

Ditambahkan Rustam, secara spesifik kerja sama tersebut akan diimplementasikan pada tataran tingkatan kepengurusan, seperti PMI wilayah kota dapat bekerja sama saat realisasi program pelayanan kemanusiaan dengan Kwarcab Gerakan Pramuka.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan mengungkapkan, pihaknya yang bermula menginginkan adanya kerja sama dengan PMI, karena ada beberapa bidang dan kualifikasi seperti program pramuka peduli.

"Program pramuka peduli pada aplikasinya membutuhkan langkah-langkah dalam tindakan kemanusiaan dan institusi yang bergerak di bidang kemanusiaan adalah PMI. Kita ingin belajar itu dengan PMI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5241 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2515 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2269 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2250 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2167 personNurito