You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
2.000 Peserta Ikuti Webinar Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan di Ruang Publik
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

2.000 Peserta Ikuti Webinar Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan di Ruang Publik

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta berkolaborasi dengan sejumlah universitas maupun perguruan tinggi mengadakan webinar bertema Perempuan di Tempat Publik, Jumat (27/11).

I ni merupakan rangkaian kegiatan untuk melakukan attention tracking dunia internasional terhadap upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia

Webinar ini diikuti sebanyak 2.000 peserta baik yang bergabung melalui zoom meeting maupun menyaksikan live streaming di Youtube maupun Facebook Dinas PPAPP DKI Jakarta.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, webinar ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Jakarta.

Pemprov DKI Berkolaborasi dengan DRD dan UI Gelar Webinar Perempuan Bicara Tentang Perempuan

Tuty menjelaskan, kampanye tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Internasional yang diperingati setiap 25 November dan Hari Hak Asasi Manusia setiap tanggal 10 Desember.

Dia menjelaskan, dunia internasional melakukan upaya-upaya akselerasi dan eskalasi pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan. Namun di DKI Jakarta selalu diintegrasikan dengan upaya pencegahan tindak kekerasan terhadap anak.

"Yang mana hal ini merupakan rangkaian kegiatan untuk melakukan attention tracking dunia internasional terhadap upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia," ungkap Tuty.

Dia mengatakan, kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan salah satu bentuk pelanggaran hak azasi manusia. Pemprov DKI Jakarta berkomitmen bahwa upaya pencegahan terhadap perempuan dan anak ini merupakan upaya pencegahan sepanjang masa.

Bahkan, sambungnya, upaya pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dijadikan salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Nomor 13 yang sudah ditetapkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 107 Tahun 2019.

"16 hari ini kita gaungkan dengan lebih luas lagi dan bersama dengan perguruan tinggi atau civitas akademisi. Sebelum ini kami masuk ke sekolah upaya yang sudah dilakukan. Mudah-mudahan kita bisa mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di tempat publik dan di manapun mereka berada, termasuk di kampus-kampus," tandas Tuty.

Untuk diketahui, Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Provinsi DKI Jakarta mengambil tema 'Jangan Takut Bicara, Lindungi Perempuan dan Anak' dengan tagline Stop Kekerasan Perempuan dan Anak, Jangan Diam Segera Laporkan, dan Jakarta Tanpa Kekerasan.

Pada hari kedua rangkaian Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, tercatat 4 (empat) Perguruan Tinggi yang terlibat, yaitu Universitas Kristen Indonesia, Universitas Muhamadyah Prof DR. Hamka, Universitas Budi Luhur dan Universitas Katolik Atmajaya.

Adapun materi yang diberikan dalam webinar hari ini diantaranya, Kekerasan Terhadap Perempuan di Ruang Publik dan Upaya Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3425 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3135 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2795 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2754 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2746 personAnita Karyati