You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jalan Alternatif Seberang Terminal Pulogebang Diminta Dibuka
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jalan Alternatif Seberang Terminal Pulogebang Diminta Dibuka

Kami usulkan agar jalan alternatif yang berada di sisi barat Tol JORR, tepatnya di seberang terminal segera diaktifkan kembali

Untuk mengantisipasi kemacetan setelah Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, resmi dioperasikan pada pertengahan Maret mendatang, diusulkan agar jalan alternatif di seberang terminal dibuka.

Djarot Minta Terminal Pulogebang Difungsikan

Selama ini, untuk sementara bus bus antar kota antar provinsi (AKAP) harus melewati Jalan Komarudin sisi timur Tol JORR untuk menuju Jalan Bekasi Raya dan masuk ke gerbang Tol Cakung. Padahal jalur tersebut sangat sempit , sementara volume kendaraan sangat tinggi.

Kondisi ini dikhawatirkan makin membuat kemacetan bertambah parah di kawasan itu. Bukan hanya di Jalan Bekasi Raya, kemacetan juga akan berdampak pada lalu lintas di Jalan Raya Pulogebang dan Jalan Raya Soemarno.

"Kami usulkan agar jalan alternatif yang berada di sisi barat Tol JORR, tepatnya di seberang terminal segera diaktifkan kembali. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan setelah terminal resmi beroperasi," kata Fajar Eko Satrio, Lurah Pulogebang, Kamis (5/3).

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Bernad Octavianus Pasaribu mengatakan, jika memang dibutuhkan maka pihaknya siap membuka kembali jalan alternatif di sisi barat tol JORR ini.

“Kalau untuk mengurai kemacetan, ya pasti jalan yang tertutup akan kita buka. Persoalannya kan sekarang belum ketahuan seberapa besar dampak kemacetan yang terjadi saat Terminal Pulogebang dioperasikan. Kondisi jalan alternatif itu sendiri saat ini banyak tiang penyangga jalan tol dan kondisinya masih rusak parah,” ujar Bernad.

Sekedar diketahui, pertengahan Maret mendatang rencananya Terminal Pulogebang dapat digunakan untuk bus AKAP. Saat ini sudah sekitar 150 armada dari 40 Perusahaan Otobus (PO) yang masuk ke dalam Terminal Pulogebang. 

Seluruh armada ini baru menurunkan penumpang atau singgah di Terminal Pulogebang. Sedangkan untuk menaikkan penumpang, masih dilakukan di Terminal Pulogadung dan Terminal Rawamangun.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1147 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1024 personAldi Geri Lumban Tobing