You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Uji Emisi Digelar di Kantor Wali Kota Jaktim
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

220 Kendaraan Jalani Uji Emisi di Kantor Wali Kota Jaktim

Uji emisi kendaraan bermotor mulai digelar di halaman kantor wali kota Jakarta Timur, Selasa (26/1). Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (29/1).

Berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (29/1)

Asisten Kesra Kota Jakarta Timur, Alawi mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi dengan adanya uji emisi gratis ini. Hal ini terbukti dari banyaknya kendaraan yang masuk ke halaman kantor wali kota untuk ikut uji emisi.

Meski banyak masyarakat yang ikut kegiatan ini, tambah Alwi, pihaknya tetap menerapkan protokol secara ketat dengan mewajibkan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

808 Kendaraan di Jakbar Diuji Emisi

“Kita berharap semua pihak mendukung kegiatan uji emisi ini karena sangat bermanfaat untuk program Jakarta Langit Biru. Kita juga minta unit terkait sosialisasikan agar masyarakat semakin banyak yang melakukan uji emisinya. Sehingga udara Jakarta akan semakin bersih dan sehat,” papar Alawi, saat membuka kegiatan ini.

Sementara, Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Herwansyah menjelaskan, total kendaraan yang diuji emisi hari ini sebanyak 220 kendaraan. Dari jumlah tersebut yang lulus 192 dan tidak lulus ada 28 kendaraan.

Menurutnya, kegiatan uji emisi ini sudah dilakukan di tingkat Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur sejak 24 Januari lalu. Sedangkan tingkat dinas sudah dilakukan sejak 6 Januari lalu. Total di seluruh Jakarta Timur hingga saat ini

sudah 555 kendaran yang menjalani uji emisi.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan selama Januari ini. Kegiatan ini untuk kendaraan milik masyarakat maupun kendaraan operasional pemerintah,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5684 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4632 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4386 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4252 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4244 personTiyo Surya Sakti