You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKL Jatinegara Direlokasi ke Lapangan Jenderal Oerip Soemohardjo
Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapaknya di Jalan Raya Jatinegara, Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Barat, depan Pasar Burung Jat.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PKL Jatinegara Direlokasi ke Lapangan Jenderal Oerip Soemohardjo

Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapaknya di Jalan Raya Jatinegara, Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Barat, depan Pasar Burung Jatinegara, depan Pasar Regional Jatinegara dan Terminal Kampung Melayu, yang selama ini membuat semrawut serta mengganggu arus lalu lintas akan dipindahkan ke Lapangan Jenderal Oerip Soemohardjo.

Saya sudah pernah membicarakan dengan Pangdam Jaya soal rencana relokasi PKL ini. Karena lapangan Jenderal Oerip kosong, saya usul agar digunakan untuk penampungan PKL

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana mengatakan, pada tahun 1980-an, Lapangan Jenderal Oerip Soemohardjo pernah dimanfaatkan menjadi lokasi penampungan PKL. Hal ini ternyata mampu membuat kawasan Jatinegara dan sekitarnya lebih rapi dan lancar.

Pasar Burung Pramuka Akan Direlokasi ke Pulogadung

"Saya sudah pernah membicarakan dengan Pangdam Jaya soal rencana relokasi PKL ini. Karena lapangan Jenderal Oerip kosong, saya usul agar digunakan untuk penampungan PKL. Pangdam Jaya setuju dan saya diminta koordinasi dengan Direktorat Teritorial TNI AD," ujar Bambang, Sabtu (7/3).

Bambang berharap terobosannya ini dapat mengatasi keruwetan yang selama ini kerap dikeluhkan pejalan kaki dan pengendara bermotor saat melintasi kawasan Jatinegara dan sekitarnya. Pasalnya, PKL ini selain berjualan di trotoar, juga menggelar dagangan hingga badan jalan. Tak ayal kondisi ini membuat arus lalu lintas tersendat.

Lurah Balimester, Agustinah mengungkapkan, PKL yang berjualan di wilayahnya mencapai 600 PKL. Ratusan PKL menempati trotoar dan bahu jalan di Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Timur dan Jalan Jatinegara Barat. Selain itu terdapat 360 PKL binaan Sudin Koperasi, UKM dan Perdagangan Jakarta Timur.

"Kami sudah bersurat ke walikota dan Sudin KUKMP Jakarta Timur, mengenai keberadaan PKL binaan yang terlihat kumuh dan tak tertata," ujar Agustinah.

Menurut Agustinah, pihaknya juga telah melayangkan surat ke Sudin Peternakan dan Perikanan agar membenahi PKL yang menjual binatang langka di Pasar Burung Jatinegara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito