You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinkes Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Untuk Nakes
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinkes Beri Layanan Vaksinasi COVID-19 Bagi Nakes Secara Masif

Dinas Kesehatan DKI Jakarta memberikan layanan secara masif bagi tenaga kesehatan (nakes). Usai pelaksanaan vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/2), kali ini Dinas Kesehatan DKI Jakarta kembali memberikan layanan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di fasilitas kesehatan (faskes) ditunjuk pada 6-7 Februari 2021.

500 peserta divaksinasi per lokasi puskesmas

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada hari ini diadakan di Puskesmas Kecamatan Senen, Puskesmas Kelurahan Kramat, Puskesmas Kelurahan Paseban, Puskesmas Kelurahan Kenari, Puskesmas Kelurahan Kwitang, Puskesmas Kelurahan Bungur, Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Puskesmas Kecamatan Gambir, Puskesmas Kecamatan Johar Baru, dan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang di Jakarta Pusat.

Kemudian, di Jakarta Selatan layanan di berikan di Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan, Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan, Puskesmas Kecamatan Tebet, Puskesmas Kecamatan Cilandak, Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru, dan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama

81.064 Nakes di Jakarta Sudah Divaksin COVID-19 Dosis Pertama

"Untuk wilayah Jakarta Timur kami adakan di Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Puskesmas Kecamatan Cakung, dan Puskesmas Kelurahan Bambu Apus 1," ujarnya, Sabtu (6/2).

Ia menambahkan, pada Minggu (7/2) layanan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Jakarta Pusat bisa dilayani di Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Puskesmas Kecamatan Senen, Puskesmas Kecamatan Menteng, dan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang.

Selanjutnya, untuk wilayah Jakarta Utara di

Puskesmas Kecamatan Cilincing, Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Puskesmas Kelurahan Rawa Badak Utara 1, Puskesmas Kelurahan Papanggo, Puskesmas Kecamatan Pademangan, dan Puskesmas Kelurahan Pegangsaan Dua.

Layanan di Jakarta Barat bisa diperoleh di Puskesmas Kelurahan Meruya Selatan 1, Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Puskesmas Kelurahan Palmerah 2, Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, Puskesmas Kecamatan Cengkareng, Puskesmas Kecamatan Tambora, dan Puskesmas Kecamatan Kalideres.

"Besok, layanan di Jakarta Selatan diberikan di Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan,

Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, dan Puskesmas Kecamatan Setiabudi. Sedangkan, di Jakarta Timur meliputi, Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, dan Puskesmas Kecamatan Ciracas. Pelaksanaan vaksinasi massal dilaksanakan di Puskesmas Kelurahan dan Puskesmas Kecamatan mulai pukul 08.30 sampai 15.30," terangnya.

Widyastuti menjelaskan, sebanyak 81.064 tenaga kesehatan sudah divaksin dosis pertama sampai saat ini. Dinas Kesehatan DKI Jakarta bekerja sama dengan organisasi profesi, institusi pendidikan kesehatan, organisasi atau asosiasi RS, klinik, untuk mengerahkan tenaga kesehatannya yang belum divaksinasi.

"Data sasaran nakes yang divaksinasi dosis pertama terus bergerak. Untuk data yang teregister sebanyak 122.000 nakes dan sudah divaksi sekitar 81.064 orang," tuturnya.

Ia menambahkan, ketentuan atau persyaratan bagi peserta vaksinasi COVID-19 dosis pertama ini yakni, datang langsung ke lokasi sesuai jadwal dan tempat; untuk tenaga kesehatan yang memiliki STR/SIP/ID card bekerja di faskes DKI Jakarta; dan untuk koas/residen (mahasiswa pendidikan kedokteran) yang bekerja di faskes DKI Jakarta.

Kemudian, relawan kesehatan di faskes DKI Jakarta; untuk admin/tenaga penunjang terdaftar di SI SDMK dan membawa ID card/surat keterangan bekerja di faskes DKI Jakarta; belum pernah divaksinasi COVID-19; belum pernah terkonfirmasi COVID-19; berusia 18-59 tahun (sebelum ulang tahun ke-60); dan lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksinasi

"Peserta terpilih akan mendapat email konfirmasi tempat dan jam yang harus didatangi. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Posko COVID-19 Dinkes DKI Jakarta di 081112112112 atau 081388376955," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7259 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3689 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3668 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3620 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3294 personAnita Karyati