Bank DKI Kembali Raih Prestasi Membanggakan
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bank DKI berhasil meraih peringkat teratas dalam survei bertajuk Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) 2021 untuk kelompok Bank Pembangunan Daerah (BPD). Atas prestasi tersebut PT Bank DKI mendapatkan Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) Award 2021 dari majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia.
Satisfaction, Loyalty and Engagement Award 2021
Dalam SLE Award 2021 prestasi yang ditorehkan Bank DKI antara lain, Peringkat I SLE Index 2021, Peringkat I Marketing Engagement, Peringkat I Satisfaction kategori BPD, Peringkat I Satisfaction (Teller), Peringkat I Satisfaction (Kantor Cabang), Peringkat II Satisfaction (ATM), Peringkat II Loyalty Kategori BPD, Peringkat III Satisfaction (Customer Service) dan Peringkat III Satisfaction (Mobile Banking).
Survei yang dilakukan di tahun 2021 ini dilakukan oleh Biro Riset infobank (BiRI) bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) dengan mengukur tingkat kepuasan, dan loyalitas nasabah menggunakan metode random bertahap.
Raih Harmony Award 2020, Pemprov DKI dan FKUB Berkomitmen Jaga Kerukunan Umat Beragama di JakartaSekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para nasabah dan mitra kerja atas kepercayaan kepada produk dan layanan Bank DKI.
"Atas penghargaan yang diberikan kami berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada para nasabah dan mitra Bank DKI," ujarnya, Rabu
(10/2).Herry menjelaskan, penghargaan ini menjadi semangat bagi Bank DKI untuk menjawab kebutuhan nasabah serta masyarakat dengan terus mendorong transaksi non-tunai (cashless) melalui inovasi produk dan layanan berbasis digital.
Upaya transformasi perbankan digital yang dilakukan Bank DKI melalui kehadiran berbagai fitur baru JakOne Mobile yang memudahkan masyarakat, beberapa kemudahan itu diantaranya membuka deposito secara online serta tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI.
"Saat ini nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan melalui aplikasi JakOne Mobile, mulai dari transfer antar rekening bank, pembayaran berbagai tagihan mulai dari telepon hingga listrik, pembelian pulsa, hingga zakat dan donasi," urainya.
Terbaru, sambungnya, aplikasi JakOne Mobile Bank DKI dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran transaksi non-tunai melalui CPM (Customer Presented Mode). Pengguna hanya perlu menunjukkan QRIS dari JakOne Mobile kepada merchant untuk bertransaksi.
Herry menambahkan, Bank DKI memiliki produk e-money berbasis kartu yakni, JakCard dan JakLingko yang sudah digunakan secara luas sebagai e-ticketing untuk moda transportasi seperti Transjakarta, MRT dan LRT mengantarkan Bank DKI sukses naik peringkat ke posisi teratas di kategori BPD dalam survei SLE tahun ini.
"Peningkatan juga terus dilakukan Bank DKI dari sisi sumber daya manusia dengan upaya meningkatkan kompetensi melalui kehadiran fasilitas learning center yang diharapkan mampu menciptakan bankir-bankir andal dalam melayani nasabah," tandasnya.
Untuk diketahui, Bank DKI juga mendapat pencapaian memuaskan dengan meraih sejumlah penghargaan bergengsi di awal tahun 2021.
Pada tanggal 29 Januari 2021, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI meraih Syariah Award 2021 yang diselenggarakan oleh The Iconomics berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang positif di tahun 2020.
Selain itu, pada 5 Februari 2021, Bank DKI juga meraih 1st The Best Indonesia GCG Award VI 2021 kategori BPD BUKU 3 Non Publik Company dari redaksi Economic Review.