You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisipasi Genangan dan Banjir, Sudin SDA Jakut Siagakan Ratusan Pompa
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Pompa Sudin SDA Jakut Dipastikan dalam Kondisi Prima

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara memastikan seluruh pompa miliknya dalam kondisi prima dan siap digunakan.

Kondisi pompa siap dioperasikan dan kami siagakan setiap hari,

Kepala Seksi Pengelolaan Sarana Prasarana Pengendali Banjir Sudin SDA Jakarta Utara, Frans Agustinus Siahaan mengatakan, ratusan pompa yang dimiliki jajarannya terdiri dari pompa mobile, pompa portabel, maupun pompa stationer.

"Kondisi pompa siap dioperasikan dan kami siagakan setiap hari. Pemeliharaan dan pengecekan juga rutin kami lakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan," ujar Frans, Kamis (18/2).

Genangan di Jl Raya Cilincing Berhasil Diatasi

Ia merinci, untuk pompa mobile terdiri dari 15 unit pompa truk berkapasitas 4,8 meter kubik, sembilan unit pompa trailer berkapasitas 2,6 meter kubik, lima unit pompa truk alkal berkapasitas 2,4 meter kubik, dan enam unit pompa trailer alkal berkapasitas 0,42 meter kubik.

Kemudian ada juga pompa portabel yang terdiri dari pompa apung, pompa jetfire dan pompa alkon yang disiagakan di setiap kecamatan. Frans merinci, untuk Kecamatan Kelapa Gading dan Cilincing masing-masing sebanyak tiga unit pompa apung, tiga unit pompa jetfire, dan dua unit pompa alkon.

Selanjutnya di Kecamatan Koja, Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan masing-masing terdapat tiga unit pompa apung, dua unit pompa jetfire, dan dua unit pompa alkon.

"Sementara itu di Seksi Pemeliharaan Sudin SDA sendiri ada tiga unit pompa apung, dua unit pompa jetfire, dan lima unit pompa alkon," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga menyiagakan sebanyak 133 pompa stasioner dan 47 rumah pompa dengan 516 operator.

Tak hanya itu, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan dalam penanganan genangan maupun banjir terutama untuk pengerahan pompa-pompa supaya tepat sasaran.

"Kami juga siagakan petugas yang berjaga 24 jam dibagi dalam tiga sif. Masing-masing sif bekerja delapan jam sehingga kami pastikan semua pompa berjalan normal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4982 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4233 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2880 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2826 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2721 personFolmer