You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparekraf - STIAMI Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Pelaku UMKM
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas Parekraf- STIAMI Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan LPPM Institut STIAMI mengadakan webinar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM. Kegiatan yang diadakan secara daring ini diikuti 50 Jakpreneur binaan Dinas Parekraf DKI Jakarta.

Pendekatan inkubasi 

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Parekraf DKI Jakarta, Helma Dahlia mengapresiasi LPPM Institut STIAMI yang telah berkontribusi dalam pengembangan kewirausahaan dan inkubasi UMKM melalui webinar ini.

"Materi yang diberikan yakni, terkait akuntansi UMKM, manajemen UMKM, dan membangun karakter usaha yang diminati oleh pasar," ujarnya, Kamis (25/2).

Dinas Parekraf-Institut STIAMI Berkolaborasi Tingkatkan PKT

Menurutnya, webinar ini sebagai inkubator usaha karena Institut STIAMI telah menyusun agenda webinar pelatihan UMKM selama 12 bulan dengan topik pelatihan yang dirancang seperti kurikulum pengembangan usaha.

"Pendekatan inkubasi merupakan langkah yang tepat dalam menciptakan UMKM yang unggul dan memiliki bisnis model. Sebab, inkubasi bisnis merupakan proses dukungan yang dapat mempercepat keberhasilan pengembangan usaha melalui penyediaan berbagai sumber daya dan layanan yang diperlukan," terangnya.

Ia menambahkan, Dinas Parekraf DKI Jakarta berkolaborasi dengan Institut STIAMI juga sedang menyiapkan sesi mentoring dan konsultasi usaha bagi wirausaha UMKM.

Helma menjelaskan, ekosistem kewirausahaan Jakpreneur juga menyediakan program permodalan kredit usaha yang diikuti dengan pembinaan elemen bisnis dan penciptaan demand melalui e-Order.

"Rangkaian program kepada pengusaha pemula ini bertujuan mempercepat keberhasilan pengembangan bisnis agar menjadi usaha yang profitable dan sustainable, memiliki pengelolaan organisasi serta keuangan yang benar hingga akhirnya memiliki dampak positif bagi masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3218 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2833 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2602 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2561 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2549 personAnita Karyati