You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Musrenbang Kelapa Gading Hasilkan 687 Usulan Masyarakat
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Musrenbang Kecamatan Kelapa Gading Teruskan 580 Usulan

Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara telah merampungkan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021.

Tujuannya membekali masyarakat dengan berbagai kemampuan agar dapat bertahan dalam berbagai keadaan,

Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut menghasilkan sebanyak 687 usulan. Dari jumlah itu, 580 usulan senilai Rp 64 miliar akan diteruskan di tahun 2022. Kemudian 22 usulan senilai Rp 5,6 miliar dianggarkan tahun 2021 dan 85 usulan lainnya ditolak dengan berbagai alasan.

Ini Usulan Prioritas Musrenbang Kecamatan Penjaringan

"Semua pihak khususnya di Kelapa Gading harus berkolaborasi dalam rangka mewujudkan Jakarta Utara sebagai Kota Pesisir yang Inovatif, Kolaboratif dan Sejahtera untuk semua menuju Wajah Baru Pesisir Jakarta," ujar Desi Putra, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Jumat (26/2).

Desi juga berharap, ke depan, ada perubahan pola dari pengembangan infrastruktur ke pengembangan pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan Musrenbang.

"Mari kita sedikit berubah dengan memberikan kemampuan soft skill atau soft kompetensi agar warga punya kemampuan yang berkembang. Tujuannya membekali masyarakat dengan berbagai kemampuan agar dapat bertahan dalam berbagai keadaan," katanya.

Plt Camat Kelapa Gading, Darmawan mengatakan, dari pelaksanaan Musrenbang dapat disimpulkan bahwa pembangunan itu sangat membutuhkan kolaborasi serta partisipasi dari seluruh warga masyarakat.

Menurutnya, dari sekian banyak usulan yang diterima tetapi harus tetap mengedepankan skala prioritas. Ia menyebut, kegiatan prioritas dalam Musrenbang Kecamatan Kelapa Gading ini antara lain pembangunan dua unit pompa air dan kelengkapannya yang berlokasi di depan Artha Gading dan Kali Betik, lalu pengerukan Waduk Don Bosco dan Saluran Penghubung Tarian Raya.

"Lalu ada juga pembuatan 11 pintu air di Saluran Penghubung Kelapa Nias, Saluran Penghubung Janur Elok, Saluran Penghubung Kelapa Hybrida, dan Saluran Penghubung Kelapa Lilin serta pemeliharaan berkala Jalan Inspeksi Kali Sunter," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1803 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye1477 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1384 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1233 personNurito
  5. JakLingko Indonesia Raih Penghargaan DTKJ Awards 2024

    access_time21-09-2024 remove_red_eye1052 personAldi Geri Lumban Tobing