You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan Uji Kir Kendaraan di UP PKB Ujung Menteng Kembali Normal
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Layanan Uji Kir Kendaraan di UP PKB Ujung Menteng Kembali Normal

Setelah sempat dialihkan selama dua hari, layanan uji Kir kendaraan di Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, kembali normal, Senin (15/3). Sebelumnya, pada Jumat (12/3) dan Sabtu (13/3) kemarin, layanan dialihkan ke tiga UP PKB wilayah lain, menyusul adanya 13 pegawai yang diduga terpapar COVID-19.

Jadi, total jumlah kendaraan yang akan ja lani uji Kir hari ini ada 650

Kepala Unit Pelayanan PKB Ujung Menteng, Priyanto mengatakan, layanan uji kendaraan di UP PKB Ujung Menteng sempat dialihkan ke UP PKB Pulogadung, Cilincing dan PKB Kedaung Angke. Selama layanan dialihkan, seluruh areal UP PKB Ujung Menteng disterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Alhamdulillah, layanan uji kir kendaraan di PKB Ujung Menteng, hari ini kembali normal. Pemilik kendaraan yang sudah mendaftar dan membayar bisa langsung ke Ujung Menteng untuk uji Kir hari ini," kata Priyanto.

Layanan Uji Kir Kendaraan di UP PKB Ujung Menteng Dialihkan

Kasatpel Sarpras UP PKB Ujung Menteng, Arie Fitriadi memaparkan, untuk hari ini telah terdaftar sebanyak 550 kendaraan yang akan melakukan uji Kir. Sementara, dari total 834 kendaraan yang dialihkan ke tiga UP PKB lain selama masa peralihan (Jumat dan Sabtu) kemarin, tercatat masih ada sisa 621 kendaraan belum menjalani uji Kir.

"Sisanya ini, setiap hari kita layani 100 kendaraan. Kami lakukan secara bertahap selama sepekan ini. Jadi, total jumlah kendaraan yang akan jalani uji Kir hari ini ada 650," tuturnya.

Untuk tenaga penguji yang bertugas, beber Arie, harusnya ada 44 petugas. Namun, karena delapan tenaga penguji masih melakukan perawatan dan menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit, maka yang betugas hanya 33 orang.

"Untuk membantu pengecekan verifikasi kendaraan yang booking pada 12-13 Maret lalu, kami kerahkan lima petugas staf. Kemudian, kami juga tambah operasi selama dua jam per hari, sampai Sabtu (20/3) nanti," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4130 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3462 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3313 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3293 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3259 personAnita Karyati