You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Revitalisasi Kampung Religi Kwitang Dimulai Pekan Depan

Revitalisasi Kampung Religi Kwitang Dimulai Pekan Depan


Reporter: Folmer
Editor: Budhy Tristanto

26 Maret 2021 01:25 WIB | Dibaca 973 X

Revitalisasi Kampung Religi Kwitang, pasca kebakaran beberapa waktu lalu, akan mulai dilaksanakan Pemerintah Kota Jakarta Pusat pada pekan depan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, rencananya akan melakukan peletakan batu pertama proses revitalisasi, Rabu (31/3) nanti.  

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, bersama Baznas Bazis dan instansi terkait lain, pihaknya hingga saat ini terus merampungkan desain revitalisasi Kampung Religi Kwitang.

"Konsep penataan mengedepankan pembangunan manusia dalam revitalisasi Kampug Religi Kwitang," ujar Dhany, Kamis (25/3).

Ia menjelaskan, berbagai Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait yang dilibatkan dalam proses revitalisasi Kampung Religi Kwitang ini di antaranya Sudin Sumber Daya Air, Bina Marga dan Lingkungan Hidup.

"Lusa, kami akan turun melakukan survei ke lokasi pemukiman yang akan direvitalisasi," tukasnya.

Ia memaparkan, penataan kampung religi Kwitang akan dijadikan salah satu prototype kampung dengan nilai budaya lokal.

“Di kawasan Kwitang ada masjid dan makam habib yang menjadi kearifan lokal serta majelis taklim. Sehingga kami menjadikan sebagai prototype Kampong Religi,” paparnya.

Ia menambahkan, penataan pemukiman warga di Kwitang yang terbakar menjadi kampung religi tidak sekadar fisik bangunan, tapi juga warga yang tinggal.

“Kita bangun perpaduan antara fisik dan sosial sehingga setelah ditata kawasan ini menjadi kondusif dan bahagia warganya," tandasnya.