You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Program PKK dan RPTRA Jakarta Utara Tersenyum Diluncurkan
....
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Program PKK dan RPTRA Jakarta Utara Tersenyum Diluncurkan

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Utara, Rumah Sosial Kutub, dan Yayasan Baitul Maal PLN meluncurkan program PKK dan RPTRA Jakarta Utara Terima Sedekah Minyak Jelantah Untuk Mereka (Tersenyum). Peluncuran ini dilaksanakan secara daring dan offline di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (26/3).

Hari ini secara serentak kita me-launching program PKK dan RPTRA Jakarta Utara Tersenyum di 77 RPTRA se-Jakarta Utara,

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Ketua TP PKK Kota Jakarta Utara, Yenny Nursanti; Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito; dan Deputi Direktur Yayasan Baitul Maal PLN, Salman Alfarisi.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, program tersebut merupakan solusi untuk mengedukasi masyarakat agar selalu hidup sehat dan peduli lingkungan. Caranya adalah tidak lagi menggunakan minyak goreng berulang kali karena dapat membahayakan kesehatan dan jika minyak jelantah dibuang sembarangan akan mencemarkan lingkungan.

Dinas LH DKI Gandeng TP PKK Kumpulkan Minyak Jelantah

"Hari ini secara serentak kita me-launching program PKK dan RPTRA Jakarta Utara Tersenyum di 77 RPTRA se-Jakarta Utara yang akan menjadi titik kumpul sedekah minyak jelantah dari warga. Nantinya minyak jelantah yang terkumpul dari masyarakat akan ditampung oleh Rumah Sosial Kutub yang selanjutnya diolah menjadi biodiesel," ujar Ali, seusai acara peluncuran.

Ali menginstruksikan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan untuk mengikuti program sedekah minyak jelantah yang dikelola oleh TP PKK Jakarta Utara, pengelola RPTRA, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara dan Rumah Sosial Kutub tersebut. Ia menambahkan, di Kantor Wali Kota Jakarta Utara juga disediakan tempat penampungan minyak jelantah berupa Anjungan Tuang Minyak (ATM) Sedekah Minyak Jelantah.

"Saya juga sudah keluarkan edaran untuk ASN Jakarta Utara agar sedekahnya melalui minyak jelantah. Saya harap ini bisa dilanjutkan dan dikelola dengan benar. Hasil dari pengumpulan minyak jelantah juga akan digunakan untuk mendukung kegiatan berbagi sarapan yang dilaksanakan PKK Jakarta Utara setiap Jumat pagi," ucapnya.

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti menambahkan, program PKK dan RPTRA Jakarta Utara Tersenyum mengarah kepada pengolahan limbah rumah tangga, kesehatan dan kelestarian lingkungan hidup.

"Tersenyum adalah simbol kebahagiaan karena dengan bersedekah melalui limbah yang dianggap sepele namun memberi manfaat yang luas untuk kegiatan sosial, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5984 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4710 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3356 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3321 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3196 personFolmer