You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Launcing Kartu KAJ, KLJ dan KPDJ di Kelurahan Joglo, Puluhan Warga Joglo Terima Kartu
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Pemkot Jakbar Distribusikan KLJ, KPDJ dan KAJ Serentak

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, hari ini mendistribusikan penyaluran Kartu Lansia Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Anak Jakarta (KLJ) di Kantor Kelurahan Joglo, Kembangan, Jl Joglo Raya No 1, Kembangan.

Proses tersebut membututuhkan waktu yang cukup lama sehingga warga harus bersabar,

Secara serentak distribusi penyaluran bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar tersebut juga dilakuan secara serentak di delapan kecamatan yang ada di Jakarta Barat.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengatakan, pendistribusian dilakukan secara terjadwal yakni pada 5 April untuk KPDJ, 9 April untuk KAJ dan 20 April untuk KLJ.

Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Joglo Rutin Dilakukan

"Khusus hari ini dalam peluncuran di Kantor Kelurahan Joglo kami membagikan KPDJ untuk 11 penerima dan KAJ untuk 49 penerima," ujar Iin, Senin (5/4).

Menurutnya, bantuan tersebut bisa digunakan masyarakat untuk dibelikan kebutuhan pokok dasar. Bantuan tersebut senilai Rp 600 ribu untuk masing-masing pemegang KLJ dan Rp 300 ribu untuk masing-masing pemegang KAJ dan KPDJ. Bantuan akan diterima setiap bulan selama satu tahun.

"Bagi warga yang belum tercatat sebagai penerima dapat mengajukan ke pihak kelurahan, lalu kelurahan akan mengusulkan ke Suku Dinas Sosial. Dari Sudin Sosial akan dilakukan validasi dan evaluasi. Proses tersebut membututuhkan waktu yang cukup lama sehingga warga harus bersabar," katanya.

Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat, Mursidin menambahkan, pendistribusian KLJ, KPDJ dan KAK tahun 2021 diperuntukkan bagi penerima baru. Para penerima bisa mendapatkan kartu tersebut di setiap kecamatan sesuai domisilinya masing-masing. Sedangkan bagi penerima lama atau tahun 2020 dapat langsung memperoleh bantuan tersebut menggunakan kartu lama yang telah dimilikinya.

Dikatakan Mursidin, untuk tahun ini di Jakarta Barat jumlah penerima KLJ bertambah sebanyak 1.929 penerima. Kemudian penerima KPDJ bertambah sebanyak 390 penerima dan penerima KAJ juga bertambah sebanyak 1.857 penerima.

"Jadi, secara keseluruhan sampai saat ini yang berhak menerima KLJ di Jakarta Barat sebanyak 13.849 penerima, KPDJ sebanyak 2.107 penerima dan KAJ sebanyak 1.875 penerima," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12025 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4760 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3846 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3560 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3523 personTiyo Surya Sakti