You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
6.869 Lansia di Kecamatan Pademangan Telah Divaksin COVID-19
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

6.869 Lansia di Pademangan Sudah Divaksinasi COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara hingga kini masih terus bergulir. Hingga kini tercatat sebanyak 6.869 lansia di kecamatan tersebut sudah divaksinasi COVID-19.

Bila membutuhkan layanan antar jemput, kami siapkan,

Camat Pademangan, Mumu Mujtahid mengatakan, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 khusus lansia. Berdasarkan hasil pendataan secara riil di lapangan atau pendataan RT/RW tercatat ada sekitar 9.000 lansia di wilayah Kecamatan Pademangan.

"Pada prinsipnya semua lansia yang secara fakta berdomisili di wilayah Pademangan kami upayakan supaya ikut vaksinasi COVID-19," ujar Mumu, Senin (5/4).

38 Bus Sekolah Diperbantukan Antar Jemput Lansia yang Divaksin

Menurutnya, kendala yang dihadapi jajarannya dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini di antaranya yakni disinformasi COVID-19 atau masih adanya warga yang percaya kabar atau informasi bohong yang beredar yang menyatakan vaksin COVID-19 tidak halal dan tidak aman.

"Umumnya kendala yang dihadapi adanya kabar bohong atau hoaks soal vaksin. Ada ketakutan untuk divaksin karena berita-berita hoaks. Itu yang kita harus ekstra menjelaskan ke warga bahwa isu tersebut tidak benar," tuturnya.

Pihaknya, sambung Mumu, juga bekerjasama dengan jajaran di kelurahan, Kader PKK, Dasa Wisma, LMK, FKDM serta pengurus RT dan RW untuk terus melakukan sosialisasi dan pendataan terkait vaksinasi dengan berkeliling mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

Mumu menambahkan, pihaknya juga menyiapkan fasilitas layanan antar jemput lansia ke Puskesmas setempat untuk divaksin COVID-19. Layanan antar jemput tersebut menggunakan kendaraan dinas operasional (KDO) dari kecamatan, kelurahan maupun Satpol PP.

"Kami mengimbau warga yang anggota keluarganya terdapat lansia supaya diikutsertakan dalam vaksinasi COVID-19. Bila membutuhkan layanan antar jemput, kami siapkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3494 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2488 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2475 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2405 personFolmer