You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Bangun 12 Taman Maju Bersama Tahun Ini
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Horee...Tahun Ini Ada Penambahan 12 Taman Maju Bersama

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta akan membangun Taman Maju Bersama (TMB) di 12 lokasi tahun ini. Rinciannya, di Jakarta Selatan sebanyak lima TMB, tiga di Jakarta Timur, serta di Jakarta Barat dan Jakarta Utara masing-masing dua TMB.

Dilengkapi berbagai fasilitas

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Iva Murcahyo mengatakan, luas masing-masing TMB bervariasi berkisar antara 1.000 sampai 5.000 meter persegi.

"TMB akan kembali dibangun di 12 lokasi tahun ini. Luas keseluruhan mencapai 29.000 meter persegi. Adanya penambahan ini maka nantinya DKI Jakarta memiliki 67 TMB," ujarnya, Selasa (6/4).

Pemprov DKI Buka RTH Secara Bertahap untuk Publik dengan Protokol Kesehatan

Ivan menjelaskan, progres pembangunan TMB tersebut saat ini sedang dalam proses lelang dan diprediksi pembangunan sudah bisa dimulai Mei mendatang.

"Anggaran pembangunan TMB di 12 lokasi itu mencapai Rp 28 miliar," terangnya.

Menurutnya, secara desain dan fungsi TMB yang akan dibangun saat ini menggabungkan fungsi hijau dan fungsi biru sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang juga berfungsi untuk menangkap air saat intensitas hujan tinggi.

"TMB ini akan dilengkapi berbagai fasilitas untuk mewujudkan ruang hijau dan ruang interaksi yang nyaman seperti, toilet umum, bangku taman, tempat bermain anak, jalur joging, serta arena berolahraga," ungkapnya.  

Ia menambahkan, fasilitas di TMB bakal memiliki keunikan dan kekhasan masing-masing karena dibangun sesuai dengan kebutuhan warga sekitarnya seperti taman dengan danau buatan, perpustakaan, amfiteater, termasuk area bermain serta olahraga untuk anak muda yakni, parkour dan skateboard.

"Selain menambah ruang terbuka hijau dan sebagai penyimpanan air di Jakarta, TMB juga dapat mendorong masyarakat dengan kualitas hidup lebih baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3628 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3359 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2970 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2927 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2917 personAnita Karyati