You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Dinas SDA Optimalkan Strategi Komunikasi Melalui Media Sosial

Dinas SDA Optimalkan Strategi Komunikasi Melalui Media Sosial


Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing
Editor: Toni Riyanto

7 April 2021 10:06 WIB | Dibaca 471 X

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta terus mengoptimalkan strategi komunikasi untuk menyampaikan informasi dan mengedukasi masyarakat.

Kasubbag Tata Usaha Pusdatin Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Gde Made Panji Diarsa mengatakan, pelaksanaan strategi komunikasi sebagai sarana informasi dan edukasi kepada masyarakat dilakukan dalam bentuk infografis, foto, maupun video yang diunggah atau dipublikasikan melalui media sosial.

"saat ini Dinas SDA memiliki media sosial diantaranya Instagram, Facebook, Twitter, Youtube. Media sosial Dinas SDA DKI Jakarta juga menerima pengaduan, pertanyaan atau laporan yang masuk khususnya pada kanal Twitter dan Instagram," ujarnya, Rabu (7/4).

Made menjelaskan, konten dan publikasi media sosial tersebut dikerjakan oleh tim media sosial yang terdiri dari Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dengan tugas masing-masing.

"Selain melakukan dokumentasi dan editing video, foto, infografis mereka juga memberikan respons atas pesan yang masuk melalui media sosial Dinas SDA, monitoring berita terkait Dinas SDA dan membuat kliping berita," terangnya.

Gde menambahkan, tim media sosial Dinas SDA DKI Jakarta juga pernah mengikuti beberapa pelatihan secara internal bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta maupun eksternal. Termasuk, mengadakan pelatihan kepada petugas di lapangan terkait teknik mengambil foto yang baik agar layak dipublikasikan.

"Adanya tim media sosial ini diharapkan dapat menjadikan pengelolaan media sosial dan strategi komunikasi Dinas SDA DKI Jakarta lebih jelas dan terarah serta lebih terkonsep dengan baik. Materi yang dipublikasikan Semua dikemas secara menarik dan informatif," tandasnya.