You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaktim Lepas 90 Musrif/Musrifah Pesantren Ceria di Panti Sosial
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Lepas 90 Pendamping Kegiatan Pesantren Ceria

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, melepas 90 pendamping dan pembimbing (Musyrif/Musyrifah) untuk kegiatan Pesantren Ceria pada 19 panti sosial di Jakarta. Pelepasan dilakukan secara simbolis di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Kelurahan Ceger, Cipayung, Senin (12/4).

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga binaan di panti sosial, selama bulan Ramad an

Anwar mengatakan, mereka akan membimbing warga binaan penghuni panti sosial selama 25 hari, mulai 12 April hingga 5 Mei mendatang. Kegiatan ini hasil kolaborasi bersama Sudin Sosial dan Baznas Bazis Jakarta.

Diharapkan, melalui kegiatan Pesantren Ceria ini dapat mewujudkan warga binaan sosial yang cakap, kreatif, religius. Sehingga bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat

350 Penyandang Tuna Netra di Jaktim Dapat Bantuan Sembako

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga binaan di panti sosial, selama bulan Ramadan," katanya.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari menambahkan, melalui program ini warga binaan di panti sosial akan diberi pembekalan agama oleh musyrif dan musryifah yang difasilitasi oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan nilai-nilai keagamaan bagi warga binaan. Kita harapkan akan terbentuk pribadi yang mampu membaca, menulis dan memahami kitab suci Al Qur'an," ucap Premi.

Sementara, Kepala Baznas Bazis DKI Jakarta, Ahmad Luthfi Fatullah menandaskan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan karena di dalamnya ada edukasi dan pembelajaran nilai-nilai agama.

Dia berharap, selama Ramadan para warga binaan di panti sosial dapat bertambah iman dan taqwanya serta ilmu kerohaniannya.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan di panti sosial yang ada di DKI," ujar Luthfi.

Kegiatan Pesantren Ceria ini dilaksanakan di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2, Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 4.

Kemudian Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 1, Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 2, Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Bathin.

Selanjutnya Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 1, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3 dan Panti Sosial Bina Karya Harapan Jaya.

Lalu, Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulia, Panti Sosial Bina Bangun Daya 1, Panti Sosial Bina Bangun Daya 2, Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih, Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5961 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5238 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5183 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5069 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5037 personAnita Karyati