You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Pelaku UKM Meriahkan BAZOKA Ramadan Jakut
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Puluhan Pelaku UKM Meriahkan BAZOKA Ramadan Jakut

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Utara kembali menyelenggarakan kegiatan Bazar Online Jakarta Utara (BAZOKA). Kali ini BAZOKA diadakan selama bulan suci Ramadan sehingga kegiatannya dinamakan BAZOKA Ramadan.

Dengan dipasarkan secara online membuka peluang pangsa pasar yang lebih luas lagi,

Pembukaan BAZOKA Ramadan dilakukan secara daring pada hari ini, dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Kepala Sudin PPAPP Jakarta Utara, Noer Subchan; Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Jakarta Utara, Yenny Nursanti; para ketua TP-PKK kecamatan dan kelurahan se-Jakarta Utara, para pendamping Jakpreneur Sudin PPAPP Jakarta Utara, serta 60 pelaku UKM binaan Jakpreneur Sudin PPAPP Jakarta Utara. 

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan BAZOKA Ramadan. Menurutnya, para pelaku usaha UKM turut berperan besar menopang perekonomian di DKI Jakarta. Ia juga menilai, penyelenggaraan BAZOKA Ramadan secara online dinilai sangat tepat untuk membangun ekonomi berbasis online sesuai kondisi pandemi saat ini.

36 Pelaku UKM Meriahkan Bazar Online Jakarta Utara

"Saya sangat mendukung adanya kegiatan atau upaya untuk memajukan usaha kecil dan menengah apalagi usaha industri rumahan karena ini yang sebenarnya penopang perekonomian kita yang besar. Jadikan masa pandemi sebagai momentum untuk memulai kebiasaan baru dalam berwirausaha secara online. Dengan dipasarkan secara online membuka peluang pangsa pasar yang lebih luas lagi," ujar Ali, Rabu (28/4).

Ali berharap para pelaku UKM binaan Jakpreneur Sudin PPAPP Jakarta Utara bisa terus memaksimalkan kreativitas dalam berwirausaha. Ia mengatakan, pihaknya juga akan terus berupaya maksimal untuk membuka peluang pasarnya.

"Sebagus mungkin membuat suatu produk kalau tidak bisa dipasarkan dengan baik juga akan percuma tetapi semakin bagus kita mempromosikan atau memasarkan produk kalau tidak dibuat dengan standar yang baik itu juga akan kalah saing. Jadi semua posisi kita jalankan untuk memonitor dan mengevaluasi untuk meningkatkan kualitasnya," tuturnya.

Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Utara, Noer Subchan menambahkan, dalam pelaksanaan BAZOKA Ramadan ini pihaknya berkolaborasi dengan marketplace MeBuy. Ia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan produk bisa mengakses katalog melalui website www.smartriemall.com.

"Produk yang dipasarkan beragam meliputi kuliner, fesyen, kerajinan tangan atau handycraft, produk kesehatan, kecantikan, hobi maupun jasa lainnya," ungkap Subchan.

Subchan mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan BAZOKA secara online. Tahun lalu pihaknya juga mengadakan BAZOKA secara online tetapi melalui Instagram Sudin PPAPP Jakarta Utara. Ia berharap, produk-produk Jakpreneur yang ditawarkan di BAZOKA Ramadan kali ini mampu mendorong peningkatan pendapatan keluarga yang kesulitan di masa pandemi COVID-19.

"Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan, ditingkatkan dan tetap dijaga mutu produk yang dipasarkan. Mudah-mudahan produk-produk yang dipasarkan semakin dikenal luas oleh masyarakat dan omzet penjualannya bisa meningkat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Antisipasi Banjir, Pemkot Jaktim Keruk 13 Waduk

    access_time16-09-2021 remove_red_eye1038 personNurito
  2. Dua Lokasi Wisata Ini Berlaku Ganjil Genap di Hari Jumat Sampai Minggu

    access_time17-09-2021 remove_red_eye849 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Dinas PPKUKM DKI Adakan Pelatihan Manajemen Koperasi Berbasis Syariah

    access_time17-09-2021 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kebijakan Baru Vaksinasi COVID-19 di DKI, Moderna dan Pfizer Tersedia di Seluruh Faskes dan Sentra Vaksin

    access_time16-09-2021 remove_red_eye825 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Pelaku Ekonomi Kreatif Jadi Bagian Festival Kolaborasi Jakarta 2021

    access_time16-09-2021 remove_red_eye825 personAldi Geri Lumban Tobing