You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Kesehatan DKI Buat Inovasi Layanan Kesehatan Melalui Chatbot
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas Kesehatan DKI Buat Inovasi Layanan Kesehatan Melalui Chatbot

Dinas Kesehatan DKI berkolaborasi dengan Pro Sehat dan didukung oleh Botika membuka layanan chatbot WhatsApp Posko Jakarta Tanggap COVID-19 yang dapat diakses masyarakat melalui nomor 081388376955.

Beroperasi selama 24 jam setiap harinya 

Melalui layanan ini masyarakat dapat mengakses informasi skrining dan rapid test COVID-19; informasi pemeriksaan swab; info rumah sakit rujukan; manajemen pasien (khusus faskes dan tenaga kesehatan); konsultasi chat dokter (Pro Sehat); dan pertanyaan lainnya (Posko Dinas Kesehatan DKI).

Bagi Warga DKI Jakarta yang membutuhkan informasi seputar COVID-19 akan dilayani langsung oleh Tim Posko Dinas Kesehatan DKI.

Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 27 April 2021

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, selain nomor kontak 112 dan 119, layanan nomor posko 081388376955 dan 081112112112 dapat dihubungi lewat telepon dan WhatsApp.

"Ratusan ribu pesan sudah masuk ke nomor Posko Jakarta Tanggap COVID-19 di bawah Command Center yang beroperasi selama 24 jam setiap harinya sampai saat ini," ujarnya, Kamis (29/4).

Widyastuti menjelaskan, chatbot dengan fitur penapisan COVID-19 cara kerjanya dimulai dengan sistem memberikan pertanyaan umum terkait gejala. Setelah semua pertanyaan tersebut terjawab pengguna aplikasi akan mendapatkan hasil penapisan dan saran lebih lanjut.

"Warga Jakarta juga bisa mendapatkan layanan penapisan COVID-19, termasuk berkonsultasi dengan Dokter Pro Sehat secara langsung melalui live chat, fitur tersebut memungkinkan para pengguna berkonsultasi langsung dengan dokter tanpa harus keluar rumah," terangnya.

Ia menambahkan, melalui chatbot WhatsApp, pengguna aplikasi juga dapat mengetahui lokasi rumah sakit rujukan terdekat melalui sharing location via WhatsApp.

"Layanan chatbot WhatsApp pastinya lebih memudahkan warga DKI Jakarta untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait COVID-19, terlebih pada era teknologi seperti saat ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 14.485 Wisatawan Telah Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time03-04-2025 remove_red_eye841 personAnita Karyati
  2. Warga dan Pimpinan OPD Hadiri Open House Bersama Gubernur Pramono

    access_time31-03-2025 remove_red_eye671 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. ASN Pemprov DKI dan Warga Padati Open House Lebaran Wagub Rano

    access_time01-04-2025 remove_red_eye669 personFolmer
  4. Hari Lebaran, 26.581 Pemudik Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Pasar Senen

    access_time31-03-2025 remove_red_eye669 personDessy Suciati
  5. Ancol Disambangi 150.000 Wisatawan Hingga Lebaran Hari Ketiga

    access_time02-04-2025 remove_red_eye641 personAnita Karyati

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik