You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sudin Pusip Jakut Gelar Wisata Literasi Virtual
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Sudin Pusip Jakut Kembali Adakan Wisata Literasi Secara Virtual

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara menggelar kegiatan wisata literasi secara virtual, Kamis (29/4).

Karena kondisi masih pandemi, kegiatan ini kami adakan secara virtual lewat aplikasi Zoom,

Kepala Sudin Pusip Jakarta Utara, Mimi Karminingsih mengatakan, wisata literasi kali ini diikuti peserta yang merupakan murid SDN Warakas 07 dan SDN Tugu Utara 09. Peserta dari masing-masing sekolah berjumlah 50 murid.

"Wisata literasi ini rutin kami adakan setiap Kamis yang pesertanya murid-murid SD di Jakarta Utara. Karena kondisi masih pandemi, kegiatan ini kami adakan secara virtual lewat aplikasi Zoom," ujar Mimi.

100 Siswa SD di Jakut Ikuti Wisata Literasi

Dikatakan Mimi, tujuan wisata literasi diadakan supaya mengenalkan lebih dekat perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Utara kepada murid-murid sekolah khususnya Sekolah Dasar (SD).

Sebelum pandemi, wisata literasi dilakukan dengan berkeliling langsung di Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Utara. Lalu kegiatan diisi dengan mengenalkan koleksi buku di Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Utara, serta ada kegiatan mendongeng, pembagian suvenir, dan lainnya.

"Di wisata literasi hari ini diisi dengan pengenalan perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Utara, unjuk kebolehan menyanyi dan membaca puisi dari perwakilan murid masing-masing sekolah serta sesi mendongeng yang dibawakan oleh pendongeng dari Sudin Pusip Jakarta Utara," ungkap Mimi.

Menurutnya, wisata literasi diadakan dalam rangka meningkatkan minat dan daya baca anak-anak usia SD sekaligus mengenalkan perpustakaan sejak dini kepada mereka.

"Harapannya, bisa mengobati kerinduan anak-anak terhadap perpustakaan karena saat ini masih pandemi sehingga terbatasi untuk datang langsung ke perpustakaan. Selain itu diharapkan minat baca dan daya baca mereka juga bisa meningkat dan tidak pudar walaupun dalam kondisi pandemi," tuturnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SDN Tugu Utara 09, Titin Yanny mengatakan, pihaknya berterima kasih karena mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan wisata literasi ini.

"Alhamdulillah kami mendapat kesempatan untuk mengikuti wisata literasi virtual karena selama pandemi ini kami juga belajarnya secara virtual. Kami berharap semoga pandemi ini segera berlalu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12118 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4856 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3958 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3660 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3643 personTiyo Surya Sakti