You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaktim Sidak ke Distributor Daging di Pulogadung
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Sidak Distributor Daging di Pulogadung

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke distributor daging di daerah Pulogadung, Kamis (6/5). Sidak dilakukan untuk memastikan bahwa stok dan harga daging jelang Idul Fitri 1442 H aman.

S tok daging di distributor cukup banyak dan harganya juga lebih murah 

Anwar mengatakan, dari hasil sidak ini diketahui stok daging di distributor cukup banyak dan harganya juga lebih murah dari harga pasar. Kualitas produknya juga sehat.

Menurut Anwar, kehadiran distributor seperti ini sangat membantu pemerintah dalam menstabilkan harga daging di pasaran. Sehingga dapat memutus mata rantai tengkulak nakal yang memainkan harga.

PD Dharma Jaya Ajak Jakpreneur Binaan Dinas Parekraf Jadi Mitra Bisnis

"Ternyata para pemasok di pasar juga ambil dagingnya dari sini. Karena harganya kompetitif jadi sangat membantu sekali, bukan hanya untuk warga Jakarta Timur namun juga wilayah lainnya. Seperti Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan lainnya," kata Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga  mengucapkan terimakasih pada PT SNJ yang telah memberikan bantuan 400 kilogram daging untuk tenaga PJLP. Rencananya 400 kilogram daging sapi beku ini diberikan pada PJLP kantor wali kota 200 orang. Kemudian PJLP Kelurahan Jati dan Kecamatan Pulogadung, masing-masing 100 orang.

Komisaris PT SNJ, Diana Dewi mengungkapkan, saat ini pihaknya menyiapkan daging beku untuk kebutuhan Lebaran warga Jakarta Timur dan sekitarnya dengan harga mulai dari Rp 70-90 ribu per kilogramnya. Daging beku yang dijualnya merupakan hasil impor dari Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat dan India.

"Pembelian maksimal lima karton khusus untuk pedagang pasar. Jadi tidak ada spekulan yang masuk sini. Harga mulai dari Rp 70 per kilogram sampai dengan 90 ribu per kilogram. Semua dagingnya beku," pungkas Diana.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5539 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2834 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2606 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2547 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2486 personNurito