You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 TPU di Jakut Ditutup Selama Libur Lebaran
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penutupan Sementara TPU di Jakut Disosialisasikan

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara akan menutup sementara seluruh Taman Pemakaman Umum (TPU) di wilayahnya mulai Rabu (12/5) hingga Minggu (16/5).

Petugas akan tetap siaga untuk mengantisipasi apabila ada warga yang hendak mengurus proses pemakaman di masa libur lebaran,

Penutupan tersebut berdasarkan Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat dalam Pencegahan Penyebaran COVID-19 pada Masa Libur Idulfitri 1442 H/2021 M.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Elly Sugestianingsih mengatakan, total terdapat sembilan TPU di wilayahnya yang akan ditutup sementara untuk kegiatan ziarah. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa berpotensi menimbulkan penyebaran COVID-19.

124 Petak Makam TPU Rorotan Sudah Terisi

"TPU yang ditutup sementara yaitu TPU Semper, TPU Kampung Mangga, TPU Plumpang, TPU Tegal Kunir, TPU Sungai Bambu, TPU Malaka I, TPU Malaka IV, TPU Jembatan Sampi dan TPU Rorotan," ujar Elly, Selasa (11/5).

Dikatakan Elly, meski ditutup sementara, namun untuk pelayanan proses pemakaman akan tetap dibuka dan berjalan seperti biasa. Pihaknya juga akan memberlakukan piket bagi ASN dan PJLP di sejumlah TPU untuk melayani kebutuhan masyarakat.

"Petugas akan tetap siaga untuk mengantisipasi apabila ada warga yang hendak mengurus proses pemakaman di masa libur lebaran," kata Elly.

Elly berharap, masyarakat dapat mematuhi dan memahami kebijakan penutupan sementara TPU dari kegiatan ziarah tersebut.

Elly juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada akan bahaya COVID-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

"Semoga pandemi cepat berakhir dan aktivitas masyarakat bisa normal kembali. Partisipasi dari semua untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan COVID-19 sangat diharapkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2009 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1026 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati