You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 132 Jakpreneur Ramaikan Festival Produk-produk Kreatif
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

132 Jakpreneur Ikuti Festival Produk-produk Kreatif

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Scarf Media mengadakan Festival Produk-produk Kreatif secara online sejak 26 April sampai 23 Mei 2021 mendatang. Kegiatan ini diikuti 132 pelaku UMKM binaan (Jakpreneur).

Merambah pemasaran digital

Dalam festival ini ditampilkan 1.600 produk terdiri dari kuliner, fesyen, dan kriya. Masyarakat dapat membeli produk-produk Jakpreneur ini melalui creativethings.id.

30 UKM Ramaikan Bazaar Ramadan di Ciracas

Kepala Bidang Perindustrian Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Dhani Hendranalana mengatakan, kegiatan ini mendukung Jakpreneur berdaya dan berkarya dari rumah, serta mendorong Jakpreneur agar merambah pemasaran digital.

"Selain meningkatkan omset penjualan, festival inj sekaligus mengajarkan UMKM binaan itu supaya sudah merambah pemasaran digital. Karena bukan karena pandemi saja, memang saat ini untuk pemasaran produk arahnya ke digital," ujarnya, Kamis (13/5).

Dhani menjelaskan, salah satu indikator meningkatnya kesejahteraan pelaku UMKM adalah meningkatnya omset penjualan yang dapat tercapai dengan memaksimalkan strategi pemasaran digital.

"Kami memberikan pendampingan kepada para peserta cara memfoto produk yang bagus dan mengunggahnya ke marketplace, dalam hal ini creativethings.id," terangnya.

Dhani menilai, perkembangan teknologi yang pesat telah menyebabkan perubahan perilaku konsumen dalam memilih produk dan melakukan transaksi jual beli. Ke depan, perkembangan ekonomi digital dan kreatif akan terus semakin maju karena masyarakat semakin terbiasa menjalani konsumsi dengan pola digital, terlebih pada masa pandemi sekarang ini.

"Melalui Festival Produk-produk Kreatif ini mendorong UMKM untuk mampu menikmati keuntungan finansial dari perubahan teknologi yang terjadi saat ini. Sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa produk-produk Jakpreneur tidak kalah dalam kualitas atau berdaya saing," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3291 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2930 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2662 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2623 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2611 personAnita Karyati