You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hadiri Pelantikan Pengurus PII, Wagub Ariza Berharap PII Terus Berkembang dan Berkarya di Ibu Kota
.
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Hadiri Pelantikan Pengurus PII, Wagub Ariza Berharap PII Terus Berkembang dan Berkarya di Ibu Kota

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri acara pelantikan Pengurus Besar periode  2021-2023 dan Refleksi Hari Bangkit Pelajar Islam Indonesia (PII) ke-74, yang bertempat di Ballroom Hotel Santika, Jl Hayam Wuruk, Jakarta Barat, pada Minggu (23/5).

Kita akan melihat PII makin berkibar secara berkesinambungan, 

Dalam kesempatan ini, Wagub Ariza turut memberikan sambutan pada acara yang mengangkat tema 'PII Bersinergi Menuju Persatuan Ummat, Berkarya untuk Negeri'.

Hadiri Diskusi Gekrafs, Wagub Ariza Tekankan Pentingnya Industri Ekonomi Kreatif Terhadap Perekonomian Indonesia

Wagub Ariza mengatakan, tema Milad PII ke-74 cukup relevan dengan kondisi saat ini yang tengah menghadapi masa pandemi COVID-19. Ia menambahkan, seluruh elemen masyarakat harus selalu bergerak dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Dengan semangat persatuan dan sinergitas, diharapkan PII ke depan akan lebih eksis dan maju lagi sebagai organisasi, serta terus berkembang dan membuahkan karya terbaik untuk negeri dengan berkolaborasi bersama masyarakat dan juga Pemerintah, termasuk di Ibu Kota Jakarta.

"Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus baru PII dan Milad ke-74 PII. Semoga pengurus baru PII terpilih dapat melaksanakan amanat organisasi dengan baik, kompak, solid dan profesional dari berbagai aspek, termasuk memenuhi aspirasi dari para kader PII di seluruh Indonesia. Tema Milad kali ini sangatlah cocok dengan spirit zaman yang memang tengah kuat terjadi saat ini, apalagi di masa pandemi COVID-19. Kita harus selalu bergerak dan berubah beradaptasi dengan perubahan zaman. Karena, dengan bergeraklah kita akan mendapatkan berkah," ujar Wagub Ariza, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Wagub Ariza pun berharap PII terus meningkatkan diri, khususnya dalam dakwah dan aksi gerakan kepedulian sosial, termasuk ikut berperan nyata dengan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masa pandemi.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Ketua Umum PB PII yang baru, kita akan melihat PII makin berkibar secara berkesinambungan, terus meningkatkan kontribusinya sebagai lembaga Pelajar Islam Indonesia yang menonjol di Indonesia, dan bersinergi bersama membangun Jakarta, maju kotanya bahagia warganya," ucapnya.

Di samping itu, Wagub Ariza turut mengapresiasi eksistensi PII sebagai organisasi Pelajar Islam Indonesia yang telah mewarnai sinergitas pelajar Islam di Indonesia dengan terus berjuang melalui jalur pendidikan, dakwah dan sosial. Apalagi, tantangan di era digital ini tidak ringan, perlu adaptasi, agar organisasi tersebut tetap relevan bagi remaja pelajar sesuai dengan perkembangan zaman.

"Usia 74 tentu bukan usia yang pendek. Ini membuktikan bahwa PII merupakan organisasi pelajar yang sangat kuat dan selalu relevan dengan zaman. PII sudah malang melintang sejak tahun 1947 melewati berbagai tantangan zaman dari berbagai rezim. Para pengurus baru PII butuh kerja lebih keras dan lebih cerdas lagi agar tetap eksis dan diterima oleh generasi siswa-pelajar Islam Indonesia. Apalagi, dengan spirit berjamaah dan sinergi, Insya Allah PII ke depan akan lebih eksis dan maju lagi sebagai organisasi dakwah candradimuka kaderisasi Pelajar Islam Indonesia," tutup Wagub Ariza.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Sekretaris Jendral KB PII, H Nasrullah Larada; Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia Periode 2021-2023, Rafani Tuahuns; Ketua Umum Domisioner, Husni Tasrik Makrup Nasution; Ketua Panitia Pelantikan PB PII, Yaumal Akbar; Para Kader dan Alumni PII Nasional; Kesbangpol (pendamping), Taufan Bakri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye8982 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7783 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6623 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6355 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6261 personAldi Geri Lumban Tobing