You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakarta Barat Gelar Pencanangan HUT Ke-494 Kota Jakarta di Lobby Museum Keramik Kota Tua
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Pemkot Jakbar Lakukan Pencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta di Kota Tua

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat melakukan pencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta di Museum Keramik, Kawasan Kota Tua, Taman Sari. Turut hadir dalam pencanangan tersebut, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto; Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Wahyu Yani Purwoko; dan Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah.

Ini juga menjadi bukti bangkitnya kembali penataan kawasan cagar budaya bersejarah dan destinasi wisata kebanggaan DKI Jakarta,

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, Jakarta Barat berkesempatan menampilkan revitalisasi kawasan Kota Tua melalui beranda Museum Keramik. Mengambil tema Jakarta Bangkit, revitalisasi ini menjadi salah satu bukti Jakarta Bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Pencanangan yang dilakukan hari ini juga sebagai bentuk wujud terima kasih kami kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang beberapa waktu lalu juga telah mencanangkan program revitalisasi kawasan Kota Tua," ujar Uus di lokasi acara, Senin (24/5).

Pemkot Jakpus Bakal Canangkan HUT DKI di Kwitang

Dikatakan Uus, revitalisasi kawasan Kota Tua juga menjadi wujud kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, pemerintah pusat dan pihak swasta.

"Ini juga menjadi bukti bangkitnya kembali penataan kawasan cagar budaya bersejarah dan destinasi wisata kebanggaan DKI Jakarta," katanya.

Pihaknya berharap dengan revitalisasi kawasan Kota Tua, akan berdampak pada kegiatan usaha warga maupun pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata dan lain sebagainya.

"Untuk perayaan HUT ke-494 Kota Jakarta, kami minta jajaran kelurahan, kecamatan, dan suku dinas ikut memeriahkannya secara sederhana dengan menampilkan ornamen atau ikon khas Betawi. Tetap menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5713 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye3027 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2788 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2721 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2660 personNurito