You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kembali, Dishub DKI Uji Coba Road Bike di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Jalur Uji Coba Road Bike di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Diperpanjang Hingga FO Saharjo

Dinas Perhubungan DKI memperpanjang jalur sepeda atau road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang hingga ke Flyover (FO) Saharjo, Tebet, dalam uji coba kedua, Minggu (30/5). Pada pekan sebelumnya, uji coba dilakukan hanya sampai Flyover Casablanca.

Kami akan terus lakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat

Pantauan Beritajakarta.id di lapangan, akses masuk ke Flyover Saharjo dijaga ketat petugas gabungan. Sejumlah barier pun dipasang untuk menutup akses tersebut. Sehingga kendaraan yang melintas dari arah Kampung Melayu menuju Tanah Abang dialihkan menuju Jl Saharjo. Di Jl Saharjo itu kendaraan berputar arah untuk menuju ke Jl Casablanca.

Di akses masuk ke JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang di seberang Kota Casablanca (Kokas), Kuningan, petugas menghentikan pengguna sepeda tertentu dan dialihkan ke jalur biasa melalui Jl Casablanca, karena dikhawatirkan tidak mampu menanjak dan bisa membahayakan pengguna sepeda tersebut.  

Minggu 30 Mei, Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Diuji Coba Lagi

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo mengatakan, uji coba road bike kembali dilakukan sekaligus untuk evaluasi. Pelaksanaannya tetap dilakukan dari pukul 05.00-08.00.

Menurut Syafrin, pada uji coba kedua ini dia melihat ada peningkatan pengguna sepeda balap. Mereka juga mulai disiplin saat menggunakan lintasan JLNT ini sebagai road bike.

"Kami akan terus lakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat. Di samping juga akan meningkatkan fasilitas dalam bentuk sarana prasarana penunjang sehingga akan terpenuhi aspek keselamatan keamanan dan kenyamanan," kata Syafrin.

Dia menambahkan, dalam uji coba ini pihaknya juga menambah ambulans gawat darurat dari Dinas Kesehatan DKI. Jika pekan lalu hanya satu unit maka kini menjadi dua unit. Masing-masing ditempatkan di depan Citywalk dan di seberang Kota Casablanca (Kokas).

"Kita berharap seluruh peserta yang akan masuk lintasan road bike mempersiapkan diri dengan baik. Tentu dengan keadaan sehat, sehingga kejadian yang tidak diinginkan dapat ditekan semaksimal mungkin," lanjut Syafrin.

Disebutkan Syafrin, jika sudah dilakukan pembahasan lebih lanjut dengan melibatkan lintas sektor maka road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ini akan dipermanenkan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4450 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3803 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3797 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3636 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2694 personAnita Karyati