You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pesepeda Apresasi Sarana Road Bike di JLNT Kampung Melayu -Tanah Abang
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pesepeda Apresiasi Sarana Road Bike di JLNT Kampung Melayu -Tanah Abang

Penyediaan sarana untuk Road Bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, mendapatkan apresiasi dari warga pengguna sepeda. Apalagi kini ada perpanjangan jalur sepeda hingga Flyover Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

Untuk melintas di jalan layang tersebut harus memiliki stamina yang prima 

Salah satunya adalah Lutfi, pesepeda warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Menurut pria berusia 43 tahun ini, kondisi JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang yang penuh pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan berkelok-kelok, menjadi nilai lebih bagi pesepeda road bike atau sepeda balap yang melintas di atasnya.

"Setiap Ahad saya keliling Jakarta menggunakan sepeda untuk olahraga sambil berwisata. Dengan penyediaan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ini, kita merasakan aman dan nyaman," katanya.

Minggu 30 Mei, Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Diuji Coba Lagi

Dia mengaku, baru mengetahui jika ada penambahan luas area jalur sepeda di kawasan tersebut pada hari ini. Jalur ini, katanya, sangat bermanfaat bagi penggemar sepeda berolahraga.  

"Setiap hari Minggu saya keliling Jakarta dengan jarak tempuh 100-150 kilometer untuk olahraga. Setiap hari saya selalu sendiri bersepeda," lanjut Lutfi.

Hal senada diutarakan Anita (34), pesepeda asal Jatinegara, Jakarta Timur. Bersama kawan-kawannya, dia telah memanfaatkan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ini untuk olahraga sepeda.

Diakuinya, untuk melintas di jalan layang tersebut harus memiliki stamina yang prima dan sepeda yang digunakan harus kuat. Karena jalan tanjakannya cukup panjang, sehingga butuh tenaga ekstra.

"Kalau mau melintas di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ya fisik harus kuat karena tanjakannya cukup panjang. Tentu didukung dengan sepeda yang kuat. Kalau sekiranya tidak kuat mending cari jalan lainnya saja," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4676 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4053 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4027 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3865 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2937 personAnita Karyati