You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pasar Murah Digelar di Halaman Kantor Kelurahan Tugu Selatan

Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Tugu Selatan


Reporter: Rezki Apriliya Iskandar
Editor: Erikyanri Maulana

4 Juni 2021 17:50 WIB | Dibaca 808 X
Puluhan warga antusias menghadiri kegiatan pasar murah yang diselenggarakan di halaman kantor Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (4/6) sore.

Pasar murah yang diselenggarakan PT Food Station Tjipinang Jaya tersebut menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok seperti, beras, minyak goreng, tepung terigu, dan bawang putih dengan kualitas baik dan harga terjangkau.

Petugas Lapangan PT Food Station Tjipinang Jaya, Prayitno mengatakan, untuk wilayah Jakarta Utara, pasar murah telah diadakan di Kelurahan Semper Timur, Semper Barat, Cilincing, dan hari ini di Tugu Selatan.

"Alhamdulillah kami dari Food Station bisa mengadakan pasar murah. Antusiasme warga juga cukup tinggi," ujar Prayitno di lokasi kegiatan pasar murah.

Dikatakan Prayitno, harga kebutuhan pokok yang ditawarkan di pasar murah ini cenderung lebih murah dibanding dengan harga di pasaran. Menurutnya, pasar murah ini digelar untuk memenuhi ketersediaan bahan pangan masyarakat dan menjaga ketersediaan, kelancaran distribusi serta stabilitas harga bahan pangan di DKI Jakarta.

"Harga produk pangan yang dijual jauh lebih murah dari harga pasaran, contohnya FS Minyak Goreng Super ukuran 1.800 mililiter kalau di pasaran bisa sampai Rp 29 ribu, sedangkan kami di sini jual Rp 26 ribu," ucapnya.

Kegiatan pasar murah ini juga mendapat sambutan positif dari Lurah Tugu Selatan, Sukarmin. Menurutnya, adanya kegiatan pasar murah ini membantu warga Tugu Selatan dalam memenuhi ketersediaan pangan dengan harga terjangkau.

"Alhamdulillah antusiasme warga cukup tinggi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Food Station karena dari harganya jika dibandingkan dengan di pasar atau warung memang lebih murah. Harapan kami kegiatan ini bisa rutin dan terus dilaksanakan setiap bulan atau bahkan setiap minggu di kelurahan," tuturnya.

Siti Rohaya (32), warga RT 05/03 Kelurahan Tugu Selatan mengaku sangat senang dengan diadakannya pasar murah.

"Barangnya lebih murah di sini (pasar murah -red). Kalau bisa kegiatan seperti ini rutin diadakan satu bulan sekali atau satun minggu sekali," tandasnya.

Berikut ini produk-produk pangan yang dijual di pasar murah Food Station;

1. Beras medium 5 kilogram = Rp 45.000 /sak

2. FSN Long Grain Green 2,4 kilogram = Rp 28.000 / sak

3. FS Gula Pasir Premium - Putih 1 kilogram = Rp 12.300 / pcs

4. Honan Garlic @ 20 kilogram RIPH 2020 = Rp 13.000 / pcs

5. FS Minyak Goreng Super 1.800 ml = Rp 26.000 / pcs

6. FS Minyak Goreng Super 900 ml = Rp 13.500 / pcs

7. FS Tepung Terigu 1 kilogram = Rp 7.000 / pcs.