You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Lampu PJU di Tiga Jalan Arteri di Jaktim Dipadamkan

Aksi Hemat Energi, Lampu PJU Tiga Jalan Arteri di Jaktim Dipadamkan


Reporter: Nurito
Editor: Budhy Tristanto

5 Juni 2021 20:58 WIB | Dibaca 1080 X

Lampu penerangan jalan umum (PJU) di tiga ruas jalan arteri dan seluruh perkantoran pemerintah di Jakarta Timur, Sabtu (5/6) malam, dipadamkan selama satu jam, mulai pukul 20.30 hingga 21.30. Pemadaman dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon.

Kabag Umum dan Protokol Setko Jakarta Timur, Panangaran Ritonga mengatakan, pemadaman lampu ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2021 dan surat edaran wali kota nomor 9/SE/2021 tentang pelaksanaan pemadaman lampu dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon.

"Namun SE wali kota dan Ingub DKI ini ada pengecualiannya. Yakni untuk rumah sakit, Puskesmas dan klinik," katanya.

Dia mengungkapkan, pemadaman dilakukan terhadap lampu PJU di Jl DR Soemarno (depan Kantor Wali Kota Jakarta Timur), Jl Perintis Kemerdekaan dan Jl Raden Inten. Kemudian, 65 kantor kelurahan, 10 kecamatan dan kantor unit teknis.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi untuk memadamkan listrik selama satu jam," tuturnya.

Sementara, Camat Kramat Jati, Eka Darmawan menambahkan, pihaknya sudah mengimbau pada seluruh warganya untuk mendukung program tersebut. Imbauan disampaikan para lurahnya dan diteruskan ke RT/RW melalui grup WA dan media sosial.

"Kita sudah menghimbau warga untuk berpartisipasi aktif melakukan pemadaman lampu selama satu jam saja. Selain untuk hemat energi juga untuk mengurangi efek rumah kaca," tandasnya.