You don't have javascript enabled. Good luck with that.
 18 Pedagang Akan Menempati Kios Kampung Jepang

Pembangunan Kios di Destinasi Wisata Kampung Jepang Rampung


Reporter: Suparni
Editor: Toni Riyanto

9 Juni 2021 11:33 WIB | Dibaca 467 X

Pembangunan 20 kios sebagai sarana berjualan bagi Jakpreneur di destinasi wisata Kampung Jepang, kawasan Pantai Sakura, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu telah selesai dibangun.

Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengatakan, peresmian pembangunan sarana dan prasarana di Kampung Jepang dilakukan langsung Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi pada 10 Maret 2021.

"Pembangunan kios ini rampung 6 Juni lalu. Kios ini termasuk dalam bantuan dari PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dan PT Pertamina Patra Niaga melalui program corporate social responsibility (CSR)," ujarnya, Rabu (9/6).

Supriyadi mengatakan, tahapan pembagian kios bagi Jakpreneur sudah dilakukan dengan kesepakatan melalui musyawarah bersama pihak-pihak terkait.

"Kios ini diberikan secara gratis, minggu depan sudah bisa mulai ditempati," terangnya.

Ia menambahkan, Jakpreneur yang menempati kios hanya akan dikenakan kewajiban membayar iuran listrik maupun air bersih serta menjaga lingkungan berjualan agar aman dan nyaman.

"Kami mengimbau kepada seluruh pedagang untuk menjaga aset yang diberikan pemerintah, menjaga kebersihan dan mematuhi semua aturan pengelola demi keamanan serta kenyamanan bersama," tandasnya.