You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Siswa SDN Pulau Kelapa 01 Pagi Senang Bisa Ikut Belajar Tatap Muka
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Peserta Didik di SDN Pulau Kelapa 01 Pagi Antusias Ikuti Uji Coba PTM

Salah seorang peserta didik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pulau Kelapa 01 Pagi, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rafa Nur Fabian mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) dalam masa pandemi COVID-19.

Ketemu langsung sama teman-teman dan guru

"Senang bisa belajar di sekolah, ketemu langsung sama teman-teman dan guru," ujar murid kelas IV tersebut, Jumat (11/6).

Perasaan senada diungkapkan peserta didik lainnya, Widya Qurrata'aini. Menurutnya, meski masih terbatas hanya separuh murid yang belajar tatap muka di sekolah, namun dirinya sangat gembira karena ini untuk pertama kalinya semenjak pandemi COVID-19 datang ke sekolah.

Enam Sekolah di Kepulauan Seribu Ikuti Uji Coba PTM Tahap Kedua

"Mudah-mudahan bisa seterusnya belajar di sekolah, bisa mengikuti pelajaran langsung, jadi setiap hari bisa bertemu guru dan teman-teman. Semoga COVID-19 segera berakhir," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDN Pulau Kelapa 01 Pagi, Ulmu Bahroir menambahkan, untuk kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai pukul 08.00-10.00 WIB.

"Hari ini diikuti oleh murid kelas IVA dan IVB dengan jumlah masing-masing 10.peserta didik karena adanya pembatasan kapasitas 50 persen. Selebihnya tetap mengikuti KBM secara daring," terangnya.

Ulmu menjelaskan, untuk jadwal uji coba PTM tahap kedua ini tetap mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pendidik dan peserta didik, baik sebelum maupun saat KBM berlangsung.

"Kami juga mendapatkan bantuan dari Sudin Gulkarmat untuk sterilisasi area sekolah dengan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran COVID-19," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12278 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5024 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4147 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3827 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3812 personTiyo Surya Sakti