You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskesmas Kramat Jati dan Organisasi Profesi Launching Program Vaksinasi COVID-19
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Puskesmas Kramat Jati dan Organisasi Profesi Launching Program Percepatan Vaksinasi COVID-19

Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur bersama empat organisasi profesi kesehatan dan satu organisasi kesehatan, Minggu (13/6), meluncurkan program kolaborasi percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 dan pencapaian herd imunnity.

Empat organisasi kesehatan yang yang terlibat dalam kolaborasi ini adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Persatuan, Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan satu organisasi non-kesehatan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Jakarta Timur.

Ketua IDI Jakarta Timur, dr. Aldrin Neilwan Pancaputra mengatakan, bentuk kolaborasi kegiatan ini adalah memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dengan dukungan total 300 relawan dari organisasi profesi kesehatan dan non-kesehatan.

1.665 Warga Pendatang di Kramat Jati Sudah Dites Antigen

Rencananya kegiatan ini diadakan mulai 13 Juni hingga 31 Desember 2021. Layanan diadakan setiap Sabtu, pukul 08.00-12.00.

"Jumlah relawan yang bertugas sudah terjadwal. Diharapkan peran kecil dari organisasi profesi ini dapat memberi dampak signifikan terhadap penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta Timur," kata Aldrin.

Menurutnya, kolaborasi ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan tujuan mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 dan pencapaian herd immunity.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara berharap, program kolaborasi ini dapat menambah semangat jajarannya dalam penanggulangan COVID 19.

"Selama ini kami juga sudah bayak kerja sama dengan lintas instansi di Kramat Jati dalam penanggulangan COVID-19. Karena kebetulan banyak rumah sakit pemerintah pusat, pemerintah daerah, RS TNI/Polri dan sebagainya," kata Inda.

Menurutnya, kolaborasi dengan lima organisasi profesi ini diharapkan dapat mendongkrak capaian target vaksinasi. Apalagi DKI Jakarta menargetkan pada Agustus nanti jumlah warga yang sudah divaksin bisa mencapai 7,5 juta jiwa.

"Kami akan mendukung penuh agar target itu biasa tercapai," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11770 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4503 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4370 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4360 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4260 personFolmer