You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peserta Vaksin Covid-19 di Kepulauan Seribu Melebihi Target Harian
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Target Harian Vaksinasi COVID-19 di Kepulauan Seribu Tercapai

Percepatan vaksinasi atau vaksinasi massal yang digelar sejak pertengahan Juni lalu di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk sasaran 18-59 tahun terus dikebut. Target harian sebanyak 100 orang per hari sudah dicapai.

kekebalan komunitas atau herd immunity

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi mengatakan, berdasarkan pemantauan hari ini hingga pukul12.00 WIB ada 157 pendaftar dari tiga lokasi vaksinasi COVID-19 di Pulau Pramuka.

"Ada enam orang yang ditunda karena tidak lolos skrining kesehatan untuk menerima vaksin," ujarnya, saat melakukan peninjauan vaksinasi di RSUD Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kelurahan Pula Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (21/6).

Vaksinasi COVID-19 di Dua Kelurahan di Kepulauan Seribu Terus Digencarkan

Menurutnya, kolaborasi antara unsur tiga pilar bersama masyarakat terus ditingkatkan untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Kita ingin target minimal vaksinasi bagi 70 persen warga Kepulauan Seribu bisa segera tercapai agar kekebalan komunitas atau herd immunity bisa terwujud," terangnya.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir menambahkan, kegiatan ini akan dimaksimalkan secara penuh baik di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara maupun Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Kita jemput door to door yang belum terdata dan belum divaksin, kita antar ke lokasi terdekat agar bisa divaksin. Target kita Pulau Pramuka selesai hari ini dengan membuka layanan hingga malam hari di RSUD," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Pulau Pramuka, Akhmad Fakih (49) mengaku tidak merasakan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang mengganggu.

"Terima kasih, mudah-mudahan semakin banyak warga Kepulauan Seribu yang divaksin COVID-19 agar pandemi segera teratasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4309 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3662 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3492 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3472 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3432 personAnita Karyati