You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan Masyarakat di Kantor Kecamatan Matraman Dialihkan ke GOR
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kecamatan Matraman Disterilisasi, Layanan Warga Dialihkan ke GOR

Layanan masyarakat di kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dialihkan ke GOR Matraman, Rabu (23/6) hingga Jumat (25/6) lusa. Hal ini dilakukan untuk sterilisasi, menyusul adanya dua pegawai yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

Ada empat boks yang disiapkan di GOR untuk menampung berkas warga

Wakil Camat Matraman, Mujiono mengatakan, dua pegawai yang terpapar yaitu Camat Matraman, Andriansyah dan seorang staf Satpol PP kecamatan. Kini keduanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Dijelaskan Mujiono, selama proses sterilisasi pihaknya menyiapkan empat layanan drop boks di GOR yang berada di depan kantor kecamatan. Setiap berkas yang dibawa warga, langsung dimasukkan ke dalam boks yang tersedia. Namun warga harus mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi petugas.

Kecamatan Matraman Targetkan 1.000 Warga Divaksin Tiap Hari

"Ada empat boks yang disiapkan di GOR untuk menampung berkas warga. Untuk layanan PTSP dua boks, Dukcapil satu boks dan layanan pajak satu boks," jelas Mujiono, Rabu (23/6).

Menurutnya, layanan masyarakat saat ini juga sebenarnya banyak yang dilakukan secara online. Sehingga masyarakat lebih dimudahkan dalam mengurus perizinan dan tak perlu repot datang ke kantor kecamatan.

Untuk absensi pegawai, ungkap Mujiono, saat ini masih dilakukan di kantor kecamatan. Sistem kerja WFH 75 persen akan diberlakukan mulai Kamis (24/6) besok.

Dia menambahkan, selama ditutup untuk layanan warga seluruh areal kantor kecamatan disemprot cairan disinfektan oleh enam personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur guna mencegah penyebaran virus.

"Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara menyeluruh di kantor kecamatan. Dari lantai dasar sampai empat, semua disemprot disinfektan oleh petugas Gulkarmat," pungkas Mujiono.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3713 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3438 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3033 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2994 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2985 personAnita Karyati