You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaktim Sidak Posko PPKM di Kelurahan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Sidak Posko PPKM di Kelurahan dan Kecamatan

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kantor kelurahan dan kecamatan, Jumat (25/6).

Saya cek soal datanya, rata rata masih persiapan dan masih proses

Kantor kelurahan dan kecamatan yang disidak di antaranya kantor Kecamatan Jatinegara, kantor Kelurahan Cipinang Cempedak, Balimester, Bidaracina dan Kampung Melayu. Kemudian kantor Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Makasar,Kelurahan Makasar. Selanjutnya kantor Kelurahan Cipayung, Bambu Apus dan kantor Kelurahan Setu.

Anwar mengatakan, sidak ini dilakukan untuk mengecek sarana dan prasarana serta data kasus COVID yang ada di setiap Posko PPKM. Diharapkan keberadaan posko PPKM ini bisa dimaksimalkan.

Tinjau Posko PPKM di Jaktim dan Jakbar, Gubernur Pastikan Posko Siaga 24 Jam

"Saya cek soal datanya, rata rata masih persiapan dan masih proses. Saya minta harus segera disiapkan semuanya baik di posko tingkat kelurahan maupun kecamatan. Harus jelas datanya, warga yang terkonfirmasi berapa, peta penyebaran COVID, jumlah warga yang sudah divaksin harus ada semua," papar Anwar.

Menurutnya, data real time harus benar-benar disajikan selama 24 jam sesuai dengan kondisi di lapangan. Karena setiap wilayah tidak mungkin selamanya zona merah atau hijau selamanya, pasti ada pergerakan penularan COVIDnya. 

Dia juga meminta petugas yang piket harus betul-betul mengerti dan memahami. Minimal bisa menjawab pertanyaan dari berbagai pihak. Baik pertanyaan dari warga maupun instansi yang membutuhkan data.

"Warga bisa lapor ke posko setiap saat ketika menemukan ada yang terpapar COVID. Makanya posko harus beroperasi 24 jam setiap harinya dan dijaga oleh petugas piket," pungkas Anwar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5664 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2968 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2738 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2672 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2610 personNurito