You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Aksi Tanam Sayuran Serentak Diikuti Ratusan Kader PKK
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tanam Sayuran Serentak Diikuti 1.987 Peserta

Aksi Tanam Sayuran Serentak sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-494 Jakarta yang berlangsung secara virtual dari rumah masing-masing diikuti 1.320 orang peserta Kelas Berkebun dan 667 kader PKK.

Berdampak terhadap kesejahteraan keluarga

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi DKI Jakarta, Ferry Farhati mengatakan, aksi Tanam Sayuran Serentak ini merupakan salah satu kegiatan bidang ketahanan pangan yang berdampak baik untuk kader dan keluarga di Jakarta agar tetap bisa berdaya di rumah.

"Dalam momen memperingati HUT Jakarta ini PKK mengajak menanam sayuran serentak dari rumah masing-masing, selain agar masyarakat khususnya kader tetap berdaya di rumah semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah untuk menunjang kesehatan keluarga di Jakarta," ujarnya, Jumat (25/6).

Nyok...Ikut Aksi Tanam Sayuran Serentak Bersama Kader PKK DKI Jakarta

Ferry menyampaikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta yang telah berkolaborasi dan memberikan dukungan tanpa henti terhadap program PKK lainnya.

"Semoga berjalan baik dan berdampak terhadap kesejahteraan keluarga di Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati menuturkan, tujuan Aksi Tanam Sayuran Serentak ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan sayuran secara mandiri dan meningkatkan imunitas agar terbebas dari penularan virus di masa pandemi COVID-19.

Teknis pelaksanannya, peserta aksi telah didistribusikan benih yaitu bayam, kangkung dan pakcoy di lahan atau di pot/polibag/wadah menggunakan media kompos atau hidroponik. Setiap peserta melakukan penanaman sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Semua benih sayuran yang ditanam merupakan hasil kolaborasi dengan PT BiSI International

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi aksi nyata masyarakat di DKI Jakarta terhadap lingkungan sekitarnya melalui urban farming dalam rangka menjaga kualitas lingkungan hidup demi keberlangsungan peningkatan ketahanan pangan di wilayah masing-masing," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Disdik DKI Larang Sekolah Adakan Perpisahan di Luar Kota

    access_time15-05-2024 remove_red_eye1173 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Penggiat Urban Farming di Jaktim Diusulkan Raih Penghargaan

    access_time15-05-2024 remove_red_eye1047 personFolmer
  3. Bank DKI - Pasar Pakuan Jaya Hadirkan Kepemilikan Tempat Usaha bagi Pedagang

    access_time15-05-2024 remove_red_eye926 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Penggunaan QRIS di Jakarta Terus Meningkat

    access_time20-05-2024 remove_red_eye737 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pelatihan Seni Musik Nusantara Jakbar 2024 Resmi Ditutup

    access_time15-05-2024 remove_red_eye613 personTP Moan Simanjuntak