You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Panti Asuhan Bersinar Ludes Terbakar
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Panti Asuhan di Ciracas Ludes Terbakar

Musibah kebakaran menghanguskan Panti Asuhan Bersinar di Jl Pembangunan, Kelapadua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, sekitar pukul 15.30. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu kamar penghuni panti. Api baru berhasil dipadamkan sekitar 1 jam setelah kejadian menggunakan 10 unit mobil pemadam.

Api tahu-tahu sudah ada di atas genteng. Semua yang ada di dalam panti jadi panik dan berlarian keluar

Unggul (48), guru di Panti Asuhan Bersinar mengatakan, saat sedang diadakan kegiatan belajar mengajar, api mendadak sudah di atap bangunan panti. Kondisi itu membuat 50-an anak didik di panti tersebut langsung berlarian keluar menyelamatkan diri.

"Api tahu-tahu sudah ada di atas genteng. Semua yang ada di dalam panti jadi panik dan berlarian keluar. Kemungkinan api berasal dari kamar penghuni panti," ujar Unggul, Jumat (20/3).

7 Rumah di Jl Kapten Tendean Ludes Terbakar

Akibat kejadian itu, seluruh ruang belajar mengajar dan perpustakaan ludes terbakar. Termasuk bangku, meja, peralatan musik, peralatan tulis dan buku-buku bacaan.

Tak hanya itu, api juga merembet ke salah satu rumah warga di Gang Baim RT 02/06 Kelapadua Wetan. Rumah tersebut berada persis di belakang Panti Asuhan Berinar. Beruntung 10 unit mobil pemadam cepat tiba di lokasi kejadian. Sehingga api dapat dilokalisir dan tak merembet ke rumah warga lainnya.

Kasie Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Moelyanto, mengatakan, dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik. Petugas kepolisian masih menyelidiki untuk mengetahui penyebab pastinya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito