You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan JakWIFI Terbukti Bermanfaat Untuk Warga
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Layanan JakWIFI Dukung Pembelajaran Daring

Selama ini JakWIFI sudah sangat membantu warga,

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan akses internet gratis melalui program JakWIFI. Program penyediaan wifi gratis ini disediakan terutama di daerah permukiman padat penduduk. Keberadaan layanan ini terbukti sangat dirasakan manfaatnya oleh warga, khususnya para pelajar untuk mendukung pembelajaran yang dilakukan dalam jaringan (daring) terutama di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Di Jakarta Barat, layanan tersebut salah satunya bisa dinikmati wilayah Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng.

JakWIFI di RW 01 dan 02 Kelurahan Galur Mulai Beroperasi

Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham Agustian menuturkan, program JakWIFI di wilayahnya dipasang secara bertahap. Saat ini empat RW di wilayahnya yakni RW 07, 08, 09 dan 10 telah terlayani program JakWIFI.

"Sementara baru empat RW yang sudah dilayani program JakWIFI," ujar Raden Ilham, Rabu (30/6).

Menurutnya, selama ini akses internet gratis JakWIFI sangat dirasakan manfaatnya oleh para pelajar untuk kegiatan sekolah yang dilangsung secara daring.

Ketua RW 09 Cengkareng Barat, Tabrani mengungkapkan, di RW 09, akses internet gratis JakWIFI terpasang di kantor sekretariat RW. Adapun layanan akses internet tersebut bisa dinikmati oleh warga setiap hari mulai dari pukul 05.00 hingga 20.00.

"Selama ini JakWIFI sudah sangat membantu warga, terutama bagi siswa kurang mampu untuk mengikuti kegiatan sekolah secara daring selama pandemi ini," katanya.

Ia berharap, dengan program JakWIFI, dapat meningkatkan semangat belajar bagi para pelajar yang harus bersekolah secara daring di masa pandemi seperti saat ini.

"Kami berharap ke depan warga khususnya para pelajar dapat semakin mudah menggunakan layanan JakWIFI sehingga mereka tidak terkendala dalam mengikuti kegiatan pembelajaran yang dilakukan secara daring," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye6255 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5518 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5465 personAnita Karyati
  4. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5392 personNurito
  5. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5341 personBudhi Firmansyah Surapati