You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Pegadungan Apresiasi Vaksinasi Dosis Pertama
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Warga Pegadungan Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19

Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 bagi warga usia 18 tahun ke atas di wilayah tersebut. Warga pun tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang salah satunya dilakukan di Gedung Pertemuan Citra III, Jalan Palem Anggur Nomor 5, RT 05/13, Pegadungan. Sejak pagi warga terlihat tertib dan antre mengikuti tahapan pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, pemberian vaksin hingga masa observasi.

Saya bersyukur sudah divaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac

Ismayadi (34), warga RW 03 Kelurahan Pegadungan, mengaku bersyukur telah mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Ia pun mengaku akan kembali mengikuti pemberian vaksinasi dosis kedua pada 14 hari ke depan.

"Saya bersyukur sudah divaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac. Untuk pemberian dosis kedua rencananya di Puskesmas Pegadungan," ujar Ismayadi, Rabu (30/6).

Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 29 Juni 2021

Sejak kasus positif COVID-19 kembali naik, Ismayadi mengaku sempat merasa khawatir terpapar virus berbahaya tersebut. Terlebih, saat ini kasus positif COVID-19 didominasi oleh varian baru yang tingkat penularannya lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Hal yang sama juga dirasakan Vitasari (21) warga RW 03 Kelurahan Pegadungan lainnya. Ia mengaku sempat was-was dengan kembali naiknya jumlah kasus positif COVID-19. Namun, dengan telah divaksin, rasa was-was itu sedikit berkurang.

"Jujur sebelum mendapatkan vaksin saya was-was. Mau keluar rumah juga khawatir. Tapi Alhamdulillah setelah divaksin kekhawatiran saya sedikit berkurang. Setelah divaksin aktivitas saya pun tidak terganggu," katanya.


Sementara itu, Lurah Pegadungan, Adith Pratama mengatakan, vaksinasi dosis pertama sudah diberikan kepada warga usia 18-59 tahun di RW 03, Selasa (29/6). Vaksinasi tersebut berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami bersyukur warga antusias mengikuti vaksinasi ini. Kemarin, sekitar 400 warga sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Kami berharap dengan pemberian vaksinasi ini maka pandemi juga bisa segera berlalu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5370 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2645 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2416 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2379 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2303 personNurito