You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Tinjau SerbuanVaksinasi di GBK, Gubernur Anies Optimis Jakarta Mampu Capai Target Vaksinasi Akhir A
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tinjau #SerbuanVaksinasi di GBK, Gubernur Anies Optimis Jakarta Mampu Capai Target Vaksinasi Akhir Agustus

Ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk memastikan semua war ga di Jakarta terlindungi, 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan target 8,8 juta penduduk divaksin COVID-19, untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 2 Juli 2021

Dalam upaya pencapaian target tersebut, Pemprov DKI Jakarta telah membangun sinergi dan kolaborasi yang kuat dengan berbagai pihak, mulai dari Forkopimda, BUMN, bahkan swasta. Salah satunya adalah program #SerbuanVaksinasi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (3/7) hingga Minggu (4/7).

Program ini berjalan tidak hanya atas kolaborasi Tiga Pilar (Pemprov DKI, TNI, Polri), tetapi juga bersama organisasi profesi, seperti IDI Jaya, IDAI Jaya, IBI Jaya, dan PPNI Jaya.

Turut meninjau program tersebut, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran beserta jajaran.

“Pagi hari ini di GBK, digelar kembali kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat di Jakarta. Hari ini terdaftar 22.000 orang yang akan mengikuti vaksinasi. Walaupun dalam kenyataannya angka itu terus bertambah, jadi mungkin di akhir angkanya akan di atas 22.000,” ungkap Gubernur Anies, seperti dilansir Siaran Pers PPID DKI, Sabtu (3/7).

Gubernur Anies mengimbau agar seluruh warga Jakarta mengikuti program vaksinasi, baik yang diadakan Pemprov DKI, TNI-Polri atau  lembaga swasta yang bisa dipantau menggunakan super apps JAKI. Hal ini lantaran vaksinasi adalah ikhtiar untuk mencegah keterpaparan dan melindungi diri agar gejala dari COVID-19 tak berat dan menyebabkan kematian.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk memastikan semua warga di Jakarta terlindungi, sehingga tak harus menjalani masa sulit akibat terpapar COVID di masa pandemi ini. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mendatangi sentra vaksinasi yang ada di sekitar rumah dan bila memerlukan informasi silakan buka aplikasi JAKI. Di situ Anda bisa memilih waktu dan memilih lokasi untuk vaksinasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Gubernur Anies juga optimis bahwa target 8,8 juta penduduk Jakarta divaksin pada akhir Agustus 2021 dapat terpenuhi, bahkan bisa jadi lebih cepat apabila kolaborasi yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan proses vaksinasi ke masyarakat.

“Kita gotong royong menghadapi pandemi dan berharap vaksinasi ini berjalan lancar. Insya Allah seluruh warga Jakarta bisa tuntas tervaksinasi di akhir Agustus. Sampai dengan hari ini, di Jakarta yang sudah mendapatkan vaksinasi ada 4,7 juta orang, dari target kita yang ditetapkan 8,8 juta,” paparnya.

“Jadi, kita menuju angka target, Alhamdulillah kita sudah lebih cepat dari jadwal. Ada tambahan mulai bulan Juli ini, anak-anak usia 12-17 tahun sudah bisa mendapatkan vaksinasi, dan per hari ini sebanyak 4.358 anak sudah mendapatkan vaksin,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4986 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3351 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3199 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3156 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3145 personAnita Karyati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved