You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
FKDM Diapresiasi Gubernur, Munir: Jadi Penyemangat Kita Berkontribusi Lebih Baik Lagi
....
photo doc - Beritajakarta.id

FKDM Diapresiasi Gubernur, Munir: Jadi Penyemangat Kita Berkontribusi Lebih Baik Lagi

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi DKI Jakarta, Munir Arsyad menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah mengapresiasi kontribusi dan kolaborasi dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19.

Semakin semangat 

Munir mengatakan, jajaran FKDM mulai dari tingkat kelurahan sudah bergerak sejak adanya awal pandemi untuk membantu pemerintah dan warga.

"Kita mulai dari sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan (prokes) hingga berkolaborasi dengan unsur terkait di posko-posko penanganan pandemi COVID-19," ujarnya, Selasa (6/7).

FKDM Bantu Perang Lawan Corona, Munir: Kami Berjuang Buat Warga

Menurutnya, adanya apresiasi dari Anies menjadi pelecut semangat 2.346 anggota FKDM untuk memberikan kontribusi maksimal agar pandemi COVID-19 dan dampak yang ditimbulkan bisa segera tertangani.

"Tidak sedikit personel kami di lapangan yang juga akhirnya ikut terpapar COVID-19. Adanya video dari Pak Gubernur ini sudah kita share ke seluruh anggota FKDM agar mereka semakin semangat," ungkapnya.

Munir menjelaskan, pandemi ini merupakan masalah yang harus dihadapi bersama dan perlu kepedulian dari kita semua.

"Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Penanganan pandemi bisa menjadi sia-sia kalau pemerintah sudah maksimal tapi masyarakat masih abai prokes," ungkapnya.

Untuk diketahui, melalui sebuah tayangan video, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi jajaran FKDM mulai dari tingkat kelurahan sampai provinsi yang semangat bekerja di posko-posko darurat.

Anies menilai, FKDM menjadi ujung tombak kewaspadaan dini masyarakat karena ikut berkontribusi dengan turun tangan langsung menghadapi kondisi genting COVID-19 sekarang ini. Anies meminta jajaran FKDM untuk menjaga semangat, stamina, dan tetap mengikuti seluruh protokol kesehatan.

"Kalau saya berkeliling mendatangi berbagai wilayah di Jakarta selalu ketemu dengan teman-teman FKDM. Dan saya menyaksikan sendiri kerelawanan dan komitmen kerjanya," ucapnya

Anies membagi pengalamannya ketika ketika mendatangi tempat pooling untuk peti jenazah. Dia menyaksikan langsung kerja FKDM yang luar biasa ketika sedang berikhtiar mendapatkan peti bagi warga yang harus dimakamkan.

"Terima kasih teman-teman FKDM terus jaga stamina dan semangat, jaga keikhlasan. InsyaAllah ini semua dicatat sebagai amal saleh, dan InsyaAllah Jakarta segera terbebas dari pandemi ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3973 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3924 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2591 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2508 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2458 personFolmer