You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Luncurkan Mobil Vaksin Keliling, Gubernur Anies Berharap Daya Jangkau Vaksinasi Bertambah Bagi Warga
.
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Luncurkan Mobil Vaksin Keliling, Gubernur Anies Berharap Daya Jangkau Vaksinasi Bertambah Bagi Warga Jakarta

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meluncurkan mobil vaksin keliling di Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis (8/7).

Kami datang ke masyarakat memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan akses vaksinasi dengan cepat dan mudah

Mobil vaksin keliling tersebut merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menjangkau dan memperluas vaksinasi di Jakarta. Khususnya, untuk mereka yang memiliki kendala mobilitas serta jangkuan vaksinasinya masih rendah.

“Pada siang ini, kita melepas keberangkatan 16 mobil vaksinasi keliling yang nantinya akan mendatangi tempat-tempat yang padat penduduknya dengan jangkuan vaksinasi yang belum tinggi,” ujar Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

PD PAL Jaya Fasilitasi Vaksinasi COVID-19

“Ini adalah jemput bola. Kami datang ke masyarakat memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan akses vaksinasi dengan cepat dan mudah. Mereka yang punya kendala mobilitas diharapkan nanti bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat,” tambahnya.

Gubernur Anies juga menjelaskan bahwa Kegiatan vaksinasi keliling ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board dengan berbagai stakeholder serta dunia usaha. Di antaranya, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, juga dari dunia usaha, termasuk Kadin, Apindo, Aprindo, Hipindo dan PT Magenta Mediatama.

“Jadi, dari DKI Jakarta ada 5 kendaraan, dari Kodam 3, Polda 3 kemudian dari Magenta 3 dan dari Dirjen Pendidikan Tinggi ada 2 kendaraan. Sehingga, totalnya ada 16 kendaraan yang nanti akan berkeliling ke seluruh Jakarta,” paparnya.

“Satu kendaraan akan berisi kru 5 orang yang terdiri dari berbagai instansi. Mereka ini akan dengan mudah bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk memastikan vaksinasi berlangsung. Ini berjalan mulai kemarin dan hingga hari ini sudah beroperasi menyebar di wilayah Jakarta,” terangnya.

Gubernur Anies juga menyampaikan optimismenya terkait pencapaian target yang ditetapkan Presiden RI Joko Widodo untuk Jakarta. Terlebih, hingga 7 Juli 2021, data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, 5 juta orang sudah divaksin dosis 1 di Jakarta.

“Kita ingin masyarakat segera tervaksinasi, per kemarin kita sudah memvaksin 5 juta orang di Jakarta. Harapannya, target yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden di akhir Agustus tervaksin 7,5 juta, Insya Allah tercapai, karena di awal Juli saja kita sudah berhasil dengan 5 juta orang tervaksin,” jelas Gubernur Anies.

Terakhir, Gubernur Anies juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat program mobil vaksin keliling.

“Terima kasih kepada seluruh kolaborator di asosiasi maupun dunia usaha, jajaran Kodam Jaya, jajaran Polda Metro Jaya, dan Dirjen Pendidikan Tinggi yang telah bersama-sama bekerja untuk suksesnya program vaksinasi di Jakarta,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12072 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4810 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3902 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3612 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3577 personTiyo Surya Sakti