You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ibu Ibukota Award 2021 Mencari Penggerak Literasi #AKSIHIDUPBAIK DI JAKARTA
....
photo doc - Beritajakarta.id

Ibu Ibukota Award 2021 Mencari Penggerak Literasi #AKSIHIDUPBAIK DI JAKARTA

Ibu Ibukota Awards 2021 kembali hadir menjadi ajang apresiasi, untuk mengangkat sosok perempuan penggerak literasi yang berkontribusi untuk memperkaya dan memberdayakan lingkungan sekitar.

Mari temukan dan daftarkan sosok Ibu Ibukota di sekitar kita

Tahun ini, Ibu Ibukota terinspirasi dari sosok Ibu Kartini, penggerak literasi yang melakukan #AksiHidupBaik dengan menjadi sosok pembelajar yang tidak hanya belajar untuk memperkaya diri sendiri, tetapi juga mau berbagi dengan lingkungan sekitar untuk peradaban yang jauh lebih baik. Pendaftaran sosok Ibu Ibukota tahun ini dibuka hingga 13 Juli 2021 melalui website ibuibukota.id.

Rangkaian kegiatan acara Ibu Ibukota Awards pada tahun ini dimulai lebih awal dengan 'Menjamu Sore Ibu Ibukota Awards 2021'. Menjamu Sore adalah pertemuan dengan beberapa pihak mulai dari komunitas, tokoh publik, profesional, pemimpin redaksi media, hingga perusahaan dengan tujuan untuk membicarakan peluang kolaborasi dalam penyelenggaraan acara tahun ini.

Momen Apresiasi Ibu Ibukota Awards 2020 - Persembahan Bagi Para Sosok #AksiHidupBaik

Harapannya, pihak-pihak tersebut dapat ikut menyelami, merasakan dan menggaungkan cerita-cerita  sosok perempuan penggerak literasi di sudut sudut kota Jakarta melalui kapasitasnya masing-masing. 

“Melihat para ibu ini, saya melihat sesuatu bahwa mereka sudah melakukan sesuatu yang menopang kehidupan di Jakarta, tetapi nama-nama mereka sulit atau bahkan tidak ditemukan pada mesin pencari namun yang dilakukannya sudah sangat berdampak. Saya mengibaratkan ini seperti titik akupuntur di Jakarta yang titiknya mungkin kecil, tapi dampaknya untuk seluruh kota. Mari temukan dan daftarkan sosok Ibu Ibukota di sekitar kita," ujar Fery Farhati, penggagas Ibu Ibukota Awards, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (11/7), seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI.

Menurutnya, Ibu Ibukota Awads bukan ajang self-nominating atau yang dapat menominasikan diri sendiri, tetapi sosok-sosok ini diusulkan oleh orang yang merasakan dampak dari apa yang mereka lakukan. Semua warga Jakarta bisa menominasikan untuk mengusulkan sosok perempuan penggerak literasi menjadi Ibu Ibukota.

Penyelenggaraan Ibu Ibukota Awards bertujuan agar masyarakat menjadi lebih empati dan peduli dengan lingkungan sekitar. Serta, terinspirasi dan tergerak untuk melakukan #AksiHidupBaik dan berkontribusi bersama untuk menjadikan Jakarta yang lebih baik.

Seluruh kegiatan acara akan di publikasikan melalui Youtube chanel, podcast dan berbagai media sosial Ibu Ibukota  Awards. Puncak acara berupa apresiasi yang diberikan kepada sosok penggerak melalui momen apresiasi Ibu Ibukota Awards akan dilaksanakan pada Desember, bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11929 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4664 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3749 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3465 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3415 personTiyo Surya Sakti