You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kecamatan Cipayung Siapkan Tujuh Lokasi Penampungan OTG COVID 19
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kecamatan Cipayung Siapkan Tujuh Lokasi Penampungan OTG COVID 19

Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menyiapkan tujuh lokasi ruang isolasi bagi pasien tanpa gejala COVID-19. Hal ini untuk antisipasi jika ada pasien tanpa gejala COVID-19 yang tak tertampung di rumah sakit, Wisma Atlet dan Rusun Nagrak.

Kami berharap, warga Cipayung tidak ada lagi yang terpapar

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio mengatakan, tujuh lokasi penampungan yang telah disiapkan ini adalah, GOR Setu, SMA Muhammad Husni Thamrin (MHT), gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT) Cilangkap, SKKT Munjul, SKKT Lubang Buaya. Kemudian hotel praktik SMKN 24, serta rumah dinas camat di Jl Raya Cilangkap.

"Kita sudah siapkan tujuh lokasi penampungan sementara bagi pasien tanpa gejala COVID-19. Ini untuk antisipasi adanya lonjakan pasien yang tidak tertampung di rumah sakit maupun  Wisma Atlet dan Rusun Nagrak. Kami berharap, warga Cipayung tidak ada lagi yang terpapar," kata Fajar, Jumat (16/7).

531 Warga Isoman di Cipayung Diberikan Obat Gratis

Menurutnya, dari tujuh tempat isolasi itu yang saat ini sudah siap pakai adalah di SMA MHT. Karena sudah ada kasur lantai, bantal dan guling. Kemudian di GOR Seru sudah tersedia 20 velbed dan di SKKT Cilangkap disiapkan karpet tebal. Selain itu di rumah dinas camat juga saat ini sudah dirapikan dan siap pakai.

"Khusus untuk rumah dinas camat, bisa dipakai oleh warga yang sehat. Biarkan yang terpapar COVID-19 isolasi mandiri di rumahnya agar lebih nyaman dan cepat pulih. Sedangkan keluarganya yang sehat bisa nginap di rumah dinas camat," lanjut Fajar.

Fajar menambahkan, di SMA MHT juga dukungan makanan siap saji dari pihak sekolah bagi pasien tanpa gejala yang menjalani isolasi di sana. Karena sekolah ini bersifat boarding school, sehingga sarana prasarananya sangat lengkap.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12332 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5077 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4213 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3881 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3868 personTiyo Surya Sakti