You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 155 Peserta Ikuti Webinar Berkebun Dengan Sudin KPKP Jakarta Barat
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Kelas Berkebun Sesi 2 di Jakbar Diikuti 155 Peserta

Sebanyak 155 peserta mengikuti Kelas Berkebun Sesi 2 yang diselenggarakan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat berkolaborasi dengan Tim Penggerak (TP) PKK setempat.

Diselenggarakan secara virtual

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat Iwan Indriyanto mengatakan, Kelas Berkebun Sesi 2 bertajuk Tetap Produktif di Masa Pandemi Melalui Urban Farming dengan tema "Budidaya & Pengendalian Hama Pada Tanaman Sayuran dan Buah".

Besok, Dinas KPKP Adakan Kelas Berkebun Sesi 2

"Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya," ujarnya, Rabu (4/8).

Ia berharap, materi yang diberikan narasumber dapat memberikan manfaat dan berdampak positif di masa pandemi dalam pengembangan tanaman sayuran buah di pekarangan sekitar rumah, terutama bagi kader PKK.

"Kami juga berterimakasih kepada TP PKK Jakarta Barat yang senantiasa berkolaborasi dengan Sudin KPKP," ujarnya, Rabu (4/8).

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Listia Kuswanto mengapresiasi upaya Suku Dinas KPKP Jakarta Barat yang terus berbagi pengetahuan melalui webinar ini. Sehingga, kader PKK menjadi lebih kreatif, inovatif dan menghasilkan sesuatu yang positif, terutama di tengah pandemi seperti ini.

"Saya berharap, peserta dapat mengikuti dengan jelas dan menyampaikan kendala yang dialami saat melakukan urban farming terutama soal hama. Kemudian, dari webinar ini ke depan bisa dipraktikan dan menghasilkan sesuatu seperti memperluas lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan keluarga hingga berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian DKI Jakarta," terangnya.

Sementara itu, salah seorang narasumber yang merupakan Tim Penyuluh Pertanian Sudin KPKP Jakarta Barat, Wahyudi menambahkan, peserta diberikan materi terkait budi daya tanaman sayuran buah dari mulai persiapan bibit, persiapan lahan atau media tanam, cara tanam, cara pemeliharaan yang baik, cara panen yang benar, hingga cara menanggulangi hama tanaman yang selalu menjadi kendala.

"Hama yang kerap ditemui dalam urban farming antara lainnya kutu putih, semut, belalang dan tikus, setiap hama memiliki cara sendiri-sendiri dalam penanganannya. Kami siap memberikan pendampingan jika ada kendala," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2676 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2360 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2226 personTP Moan Simanjuntak