You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KPKP DKI bersama TP PKK Gelar Webinar Budidaya Sayuran Buah
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Dinas KPKP dan TP PKK DKI Gelar Webinar Budidaya Sayuran Buah

Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berkolaborasi dengan TP PKK DKI Jakarta, menggelar webinar budidaya sayuran buah, Rabu (4/8). Kegiatan dengan tema Tetap Produktif di Masa Pandemi melalui Urban Farming ini dibuka Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar.

Bercocok tanam di rumah menjadi pilihan alternatif yang baik selama masa pandemi

Kegiatan webinar disiarkan secara langsung dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Kegiatan dimoderatori Yunita Haryani, penyuluh Sudin KPKP Jakarta Timur dan narasumber Ety Rohaeti, koordinator penyuluh Sudin KPKP Jakarta Timur. Hadiri dalam webinar ini Ketua Pokja III TP PKK DKI, Puji Astuti dan Koordinator Pokja III TP PKK Jakarta Timur, Euis.

Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar berharap, para peserta dapat mendengarkan dan mencermati materi yang disampaikan para narasumber agar bisa mempraktikan budidaya sayuran buah di rumah masing-masing. 

PKK Kelurahan Ciracas Panen 15 Kilogram Pak Coy

"Bercocok tanam di rumah menjadi pilihan alternatif yang baik selama masa pandemi," kata Diah.

Plt Kasudin KPKP Jakarta Timur, Ali Nurdin menjelaskan, kegiatan webinar ini sebagai tindak lanjut dari program kelas berkebun yang sebelumnya pernah dilakukan.

Menurut Ali, Kegiatan ini hasil kolaborasi pihaknya dengan TP PKK Kota Jakarta Timur dan TP PKK DKI. Kegiatan diikuti 300 peserta dari kader TP PKK dan kelompok tani serta wanita tani binaan Sudin KPKP Jakarta Timur.

"Jika webinar sebelumnya membahas soal sayuran daun, maka kini materinya soal sayuran buah. Yakni cara budidaya sayuran buah terong, tomat dan cabai," tuturnya.

Dalam webinar ini, ungkap Ali, narasumber menyampaikan materi tentang teknik bercocok tanam dan cara menghadapi hama penyakit pada tanaman sayur buah.

"Semoga peserta paham apa yang disampaikan oleh para narasumber. jika mereka mengalami kesulitan dalam bercocok tanam karena ada hama penyakit, maka tahu solusinya," tandas Ali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4411 personNurito
  2. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3755 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3752 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3597 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2648 personAnita Karyati