You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terpapar COVID 19, Lurah Pondok Bambu Angga Sastra Amidjaya Meninggal Dunia
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya Meninggal Dunia

Sosoknya sangat santun, mengayomi warganya dan dekat dengan warganya

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Berita duka kembali menyelimuti jajaran Pemprov DKI. Lurah Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Angga Sastra Amidjaya (37), meninggal dunia di RSKD Duren Sawit, Rabu (5/8) sekitar pukul 22.50 malam. Rencananya jenazah akan dimakamkan dengan protokol COVID-19 di TPU Kemiri, Rawamangun, Kamis (5/8) siang ini.

Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Surjadi Soedirdja

Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin, saat dikonfirmasi membenarkan atas meninggalnya lurah Pondok Bambu tersebut. Almarhum meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di RSKD Duren Sawit. 

Menurut Musa, rencananya siang ini akan dilakukan pelepasan jenazah di kantor wali kota, dipimpin Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.

"Kita turut berduka cita atas meninggalnya Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya. Tentu kita sangat kehilangan sosok lurah yang dekat dengan warganya. Dimanapun bertugas sebagai lurah, ia memang selalu dekat dengan warganya," kata Musa, Kamis (5/8).

Semasa hidupnya dan menjabat lurah, kata Musa, almarhum dikenal rajin bekerja. Tugas apa pun yang diberikan oleh pimpinannya dapat dikerjakan dengan baik. 

"Dalam hal koordinasi dengan tiga pilar, almarhum mampu menjaga keharmonisan hubungan antar instansi," tuturnya. 

Sekretaris Kecamatan Duren Sawit, Ali Mansyur Siregar menambahkan, sejak tadi malam ia mengurus jenazah almarhum di RSUK Duren Sawit. Almarhum merupakan alumni STPDN Jatinangor, Bandung, Jawa Barat angkatan ke 14 lulusan 2006.

Sebelum meninggal dunia, lelaki kelahiran Jakarta 24 Februari 1984 silam itu menjalani swab PCR di kantornya pada Senin (2/8) siang kemarin. Kemudian sore harinya dirujuk ke RSUK Duren Sawit karena hasil PCR COVID-19. Baru menjalani perawatan intensif dua hari, almarhum menghembuskan nafasnya yang terakhir.

"Sebagai sahabat, rekan kerja dan sesama alumni STPDN, kami sangat kehilangan atas meninggalnya Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. keluarga yang ditinggalkan sabar menghadapi cobaan ini," ucapnya.

Sementara, Ketua RW 08 Pondok Bambu, Elsye Pongoh, mengaku sangat kehilangan dengan kepergian lurah Pondok Bambu untuk selamanya. 

Dia menilai, almarhum merupakan sosok pimpinan yang dekat dan selalu hadir di tengah warga dalam hal kegiatan apapun. Semisal, kerja bakti, kampanye protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial dan sebagainya.

"Sosoknya sangat santun, mengayomi warganya dan dekat dengan warganya. Setiap saat selalu hadir di tengah masyarakat," kenang Elsye.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4530 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3910 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3725 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3703 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3654 personAnita Karyati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved