You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakarta Utara Mendapatkan Bantuan Pangan dan APD Covid-19
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Terima Bantuan Penanganan COVID-19 Hasil Sedekah Minyak Jelantah

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menerima Penyaluran Dana Sedekah Minyak Jelantah Program PKK dan RPTRA Tersenyum Jakarta Utara untuk #HadapiCOVID-19. Bantuan diserahkan dalam bentuk paket sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), alat pelindung diri (APD), masker dan hand sanitizer.

Memberikan dampak positif

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, melalui ATM Minyak Jelantah di setiap kantor kelurahan, kecamatan, wali kota dan RPTRA yang dikelola Tim Penggerak PKK berkolaborasi dengan Rumah Sosial Kutub berhasil menghasilkan manfaat nyata bagi masyarakat.

"Semoga bermanfaat bagi tenaga kesehatan dan warga kita yang sedang menjalani isoman sehingga tidak perlu khawatir memikirkan kebutuhan pangan," ujarnya, usai serah terima bantuan di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (5/8).

Pemprov DKI Terima Bantuan 7.500 Paket Sembako

Ia mengapresiasi upaya TP PKK dan Rumah Sosial Kutub yang telah memanfaatkan hasil sedekah warga Jakarta Utara melalui minyak jelantah untuk membantu warga yang membutuhkan mulai dari memberikan makan bagi petugas di TPU Rorotan, tenaga kesehatan, korban kebakaran dan warga terpapar COVID-19.

"Saya mengajak para ASN dan warga Jakarta Utara untuk menjadi pelopor sedekah minyak jelantah. Upaya ini nyata memberikan dampak positif bagi lingkungan dan banyak lagi manfaat lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sosial Kutub, Suhito menambahkan, hasil sedekah minyak jelantah warga Jakarta Utara di 6 ribu ATM Minyak Jelantah sejak Maret 2021 setiap bulannya menghasilkan kurang lebih 4 ribu liter atau setara 4 ton.

"Bantuan yang diserahkan hari ini berupa 60 boks sembako berupa beras, gula dan minyak goreng. Kemudian, 4 boks APD serta 6 boks masker dan hand sanitizer," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3025 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2884 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2700 personAldi Geri Lumban Tobing